Berduaan di Kamar Hotel Klaten, Sejoli Remaja Ini Alasan Mampir Mandi

Sebanyak enam pasangan tak resmi terjaring razia tim gabungan, Kamis (30/6/2022). Dari keenam pasangan itu, ada satu pasangan yang masih usia remaja.

 Sebanyak enam pasangan tak resmi dan satu perempuan yang diduga PSK terjaring razia oleh tim gabungan Satpol PP, TNI, Polri, serta Dissos P3AKB di sejumlah hotel di Klaten. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

SOLOPOS.COM - Sebanyak enam pasangan tak resmi dan satu perempuan yang diduga PSK terjaring razia oleh tim gabungan Satpol PP, TNI, Polri, serta Dissos P3AKB di sejumlah hotel di Klaten. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak enam pasangan tak resmi terjaring razia tim gabungan, Kamis (30/6/2022). Dari keenam pasangan itu, ada satu pasangan yang masih usia remaja.

Razia melibatkan tim gabungan Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB). Razia digelar dengan menyebar dua tim menyisir hotel-hotel di sepanjang jalan raya Solo-Jogja.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, menjelaskan razia digelar guna penegakan Peraturan Daerah (Perda) 27 tahun 2002 tentang Larangan Pelacuran. Selain pasangan tak resmi, ada satu wanita yang diduga pekerja seks komersial (PSK).

“Kami menemukan enam pasangan tidak resmi, bukan suami-istri yang kedapatan berduaan di dalam kamar hotel. Kami juga dapati seorang perempuan yang diduga PSK dan berada di salah satu kamar hotel di Prambanan,” kata Joko saat ditemui wartawan seusai razia.

Joko menjelaskan rentang usia pasangan tak resmi yang terjaring razia beragam mulai dari 17 tahun hingga 45 tahun. Ada yang berasal dari Klaten, ada pula yang berasal dari luar Kabupaten Klaten dengan pekerjaan sebagai buruh hingga swasta. Mereka selanjutnya mengikuti pembinaan di Satpol PP Klaten.

Baca Juga: 13 Pasangan Kumpul Kebo di Klaten Kena Razia, Ada yang Masih Pelajar

“Seorang perempuan yang diduga PSK akan kami kirim ke panti rehabilitasi di Solo. Sedangkan pasangan tidak resmi wajib apel di kantor Satpol PP sebanyak 20 kali. Apabila mereka tidak mengindahkan kewajiban tersebut, kami akan surati keluarga serta kepala desa mereka berasal,” jelas Joko.

Di antara enam pasangan tidak resmi, ada satu pasangan usia remaja yang kedapatan berada di dalam kamar hotel di wilayah Kecamatan Klaten Tengah. Pasangan itu berinisial R, 17, seorang pria asal Gunungkidul dan P, 18, perempuan asal Klaten.

Mereka beralasan berada di satu kamar hotel untuk menumpang mandi sebelum melamar pekerjaan di salah satu perusahaan di Klaten. P mengaku sudah mengenal R setahun ini dan dia dijemput R pada Kamis pagi untuk diantar melamar pekerjaan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, 5 Pasangan Kumpul Kebo Digaruk Tim Gabungan Klaten

“Tadi hanya mandi. Mandinya pun bergantian. Hari ini mau melamar pekerjaan,” kata P dan disahut R menunjukkan rambutnya masih basah dengan alasan selepas mandi di kamar hotel.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      23 Grup Ikuti Festival Gejog Lesung di Baran Klaten, Begini Keseruannya

      Festival itu digelar dalam rangka peringatan 1.000 hari Rain Sultan Al Hadid, putra pemilik Joglo, serta haul orang tua pemilik joglo Amartha, Bagus Febru Saptono.

      Launching Buku, Ini Catatan di Bedah Buku Bawaslu Sukoharjo

      Buku Sejarah menjadi catatan penting untuk menjadi di tahun-tahun mendatang karena telah berhasil mengungkap sejarah pengawas pemilu dimasing-masing Kabupaten/Kota.

      Kolaborasi Olahraga dan Partipasi Masyarakat Berdayakan Warisan Budaya

      Kawasan situs manusia purba Sangiran di wilayah Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, kaya potensi seni, budaya, dan kriya.

      Dawet Okra, Kuliner Unik dan Sehat Khas Sragen

      Kelompok Wanita Tani (KWT) Sasmito Tani di Dukuh Mayah RT 23, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen mengubah buah okra menjadi dawet okra yang kaya manfaat.

      50 Guru SMA di Boyolali Ikut Workshop Penulisan Sejarah, Ini Tujuannya

      Workshop menghadirkan narasumber yang berasal dari tim ahli penulisan sejarah dan fasilitator kurikulum merdeka dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

      Perintis Sanggar Bhineka Sukoharjo Beri Les Gratis bagi Anak Yatim

      Kegiatan bimbingan belajar itu sebagai bentuk apresiasi pada anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19.

      Ini 8 Calon Sekda Sragen yang Disebut-Sebut Bupati

      Delapan kandidat yang merupakan pejabat eselon II Sragen, salah satunya menjadi calon kuat Sekda Sragen.

      Aneh, Event Digeber tapi Pemkot Solo Minta Target PAD 2022 Diturunkan

      Pemkot Solo mengajukan pengurangan target pendapatan asli daerah sampai Rp10,7 miliar pada APBD Perubahan 2022 padahal banyak event digeber.

      Kisah Penambang Emas Tradisional Wonogiri di Bukit Randu Kuning Jendi

      Tarjo merupakan salah satu penambang tradisional di kaki Bukit Randu Kuning di Jendi, Selogiri, Wonogiri.

      Asyik! Kemenhub akan Bangun Jalur Lintas KA Solo-Wonogiri

      Kementerian Perhubungan melalui BTP Jabagteng berencana membangun dan meningkatkan jalur lintas KA Solo-Wonogiri dalam waktu dekat.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 12 Agustus 2022, Ada Hujan Ringan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Jumat (12/8/2022), akan dimulai dengan cerah berawan lalu hujan.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 12 Agustus 2022, Sore Mulai Hujan

      Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Jumat (12/82022) akan fluktuatif. yang diawali cerah berawan, sebelum akhirnya hujan akan turun sejak sore hingga malam.

      Cuaca Boyolali Jumat Ini: Siapkan Payung, Hujan Sedang hingga Malam

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Jumat (12/8/2022), tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Cuaca Sukoharjo Jumat Ini: Hati-Hati, Gerimis Tipis Sore hingga Malam

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Jumat (12/8/2022).

      Hari Ini Solo Hujan Sore-Malam, Cek Prakiraan Cuaca Jumat 12 Agustus

      Hujan akan mengguyur Kota Solo pada sore hingga malam hari ini, Jumat (12/8/2022), berdasarkan prakiraan cuaca BMKG.