SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Satu nama lagi dikenal orang sebagai pemain sepakbola berdarah Indonesia. Namanya memang tidak terlalu asing dengan nama Indonesia: Ezra Walian. Usianya baru 14 tahun.
Nama Ezra mencuat saat membela klub terkenal asal Belanda, Ajax Amsterdam U-15 di ajang Lion City Cup 2012 di Singapura. Kejuaraan ini juga diikuti tim besar lainnya, di antaranya Manchester City U-15, FC Porto U-15 dan klub Brazil, Vasco Da Gama U-15.
Di laga terakhir Lion City Cup 2012 antara Ajax U-15 melawan Singapore U-16, Sabtu (23/6/2012), Ezra menyumbangkan satu gol meski akhirnya timnya harus menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah.
Seperti dikutip goal.com, top skor Ajax Junior ini diakui oleh sang pelatih, Michel Kreek sebagai salah satu talenta menjanjikan di sepakbola Belanda saat ini. Selain Ezra, Ajax U-15 punya darah muda berbakat, yakni bersama kapten tim Abdelhak Nouri. Potensi itulah yang membuat Ezra direkrut oleh Ajax dari klub junior sebelunya AZ Alkmaar.
Dalam wawancara yang dikutip berbegai media, Ezra mengakui meski bermukim di Belanda, dirinya mengaku sangat dekat dengan negeri leluhurnya, Indonesia. “Saya sangat dekat dengan kakek nenek saya yang berasal dari Indonesia,” ujar Ezra.
“Dan dengan darah Indonesia yang saya miliki, saya selalu merasa dekat dengan Indonesia,” tambah pemain yang telah memperkuat Timnas U-15 Belanda ini. Meski begitu, Ezra sendiri mengaku masih belum memilik keinginan untuk bermain di Indonesia, karena cita-citanya adalah menjadi pemain profesional di Belanda.
“Saya ingin menjadi pemain profesional di Belanda dan tampil untuk Timnas mereka suatu saat nanti. Level sepakbola Belanda memang lebih tinggi. Saya sangat berambisi bermain di level tinggi di Belanda.”
Kondisi sepakbola Indonesia yang selalu diwarnai kekisruhan dan drama perebutan kekuasaan serta kurang berprestasi rupanya sedikit membuat Ezra menjadikan Tanah Air sebagai pilihan kedua. “Tapi kalau ternyata keadaan tidak berjalan lancar, saya akan sangat bangga dan senang jika dapat tampil untuk Indonesia. Tapi untuk saat ini, saya ingin berkembang menjadi pemain profesional di Belanda,” tandasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya