Berdalih Untuk Stamina, Pengguna Sabu-Sabu Di Grobogan Dikukut Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Grobogan menangkap dua pengguna sabu-sabu, salah satunya mengaku menggunakan sabu untuk stamina saat kerja.

 Tersangka Sumitro, menunjukan alat hisap sabu, bong, disaksikan Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi (kiri) saat rilis kasus di Mapolres Grobogan, Selasa (28/7/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Tersangka Sumitro, menunjukan alat hisap sabu, bong, disaksikan Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi (kiri) saat rilis kasus di Mapolres Grobogan, Selasa (28/7/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Grobogan menangkap dua pengguna sabu-sabu, salah satunya mengaku menggunakan sabu tersebut untuk stamina kerja.

Kedua pengguna sabu-sabu yang dibekuk polisi, yakni Maskun, 42, warga Desa Dorolegi, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Satu tersangka lainnya, Sumitro, 34, warga Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.

“Sebenarnya sudah lama tidak pakai. Untuk stamina karena kebetulan saya supir,” terang tersangka pengguna sabu Maskun ketika ditanya Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat rilis kasus di Mapolres Grobogan, Selasa (28/7/2021).

Baca juga: Pernah Jadi Zona Merah Covid-19, Kudus Kini Teladan

Tersangka Maskun saat rilis di Polres Grobogan mengaku sabu-sabu seberat 1,59 gram tersebut dibeli dari teman lama dengan harga Rp1,2 juta. Caranya dengan mentransfer uang kepada pengedar, kemudian diberi petunjuk lokasi sabu-sabu melalui pesan WhatsApp (WA).

Dari tersangka Maskun, polisi menyita barang bukti berupa satu paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal warna putih berisi narkotika golongan I jenis sabu, 1,59 gram. Sedang dari tersangka Sumitro disita paket sabu-sabu seberat, 0,52 gram yang disembunyikan dalam sedotan.

Kasat Resnarkoba Polres Grobogan, AKP Hendro Satmoko menjelaskan, penangkapan Maskun bermula informasi dari masyarakat. Menyebutkan adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Gubug, Grobogan, untuk itu polisi melakukan penyelidikan.

Baca juga: Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Jangan Main Sabu-sabu di Grobogan

Hingga pada Senin 19 Juli 2021, anggota Satres Narkoba mencurigai seorang laki-laki yang berada di sebelah utara Kantor BPR BKK Gubug, Jl. Suhada, Desa Gubug. Kemudian sekira pukul 18.45 WIB, dilakukan penangkapan terhadap Maskun. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu-sabu.

Sedang tersangka Sumitro mendasarkan dari pengembangan penangkapan tersangka pertama. Satres Narkoba Polres Grobogan mendapatkan informasi, adanya transaksi narkoba di Jl. Bhayangkara, Kecamatan Gubug.

“Tersangka Maskun kita tangkap pukul 18.45 WIB, kemudian pada pukul 22.00 WIB, kita tangkap tersanga Sumitro. Jadi pada hari yang sama jajaran Satres Narkoba Polres Grobogan menangkap dua tersangka sabu-sabu di Kecamatan Gubug,” jelas Kapolres Grobogan.

Baca juga: Sumbang Rp2 Triliun untuk Atasi Covid-19, Keluarga Akidi Tio Sebenarnya Tak Ingin Dipublikasikan

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Di mana ancaman hukumannya penjara seumur hidup, atau paling lama 20 tahun atau paling singkat 5 tahun.

“Kepada masyarakat Grobogan jangan main-main dengan narkoba salah satunya sabu-sabu. Karena kita akan kejar dan ungkap terus di manapun ada pelanggaran penyalahgunaan narkoba. Intinya kita akan tancap gas tidak ada gigi mundur terkait pemberantasan narkoba,” tegas Kapolres Grobogan.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Achmad Husein, Bupati Banyumas yang Dapat Gelar Pangeran dari Keraton Solo

Achmad Husein adalah Bupati Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mendapatkan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Adipati Purbowinoto dari Kesunanan Surakarta.

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Presiden Jokowi Ingatkan Warga Taat Prokes

Presiden Jokowi mengingatkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Waduh! 9 Daerah di Jateng Endemis Penyakit Kaki Gajah, 6 di Pantura

Sembilan kota dan kabupaten di Jawa Tengah tercatat menjadi daerah endemis filariasis atau dikenal sebagai penyakit kaki gajah.

Banyak Anak Jateng yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jumlahnya Bikin Sedih

Perlu adanya sinergi berbagai potensi masyarakat untuk menyelamatkan masa depan anak-anak terdampak Covid-19.

Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, 8 SD-SMA di Blora Batal PTM

Kasus di delapan sekolah di Blora itu bukan merupakan klaster penyebaran Covid-19, karena ditemukan saat screening sebelum PTM.

Petani Jambu Air Di Grobogan Ini Namanya Mirip Nama Penyanyi Indonesia

Pembeli datang ke kebun jambu air di Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan, Grobogan, petik langsung sambil selfi atau swafoto.

Ini Lho, Bandar Arisan Online Salatiga Tertangkap

Bandar arisan di Salatiga yang dicari karena membawa kabur uang hingga miliaran rupiah milik peserta akhirnya ditangkap polisi.

Unik! Kuliner Soto Bancar Khas Purbalingga Topping Bakso & Saus Kacang

Kuliner khas Purbalingga berupa Soto Bancar memiliki keunikan dengan sajian soto lainnya, yakni tambahan saus kacang, bakso, dan kerupuk merah putih dalam penyajiannya.

UKSW dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kerja sama dengan TNI Komando Daerah Militer IV/Diponegoro menggelar vaksinasi massal di Balairung Universitas

Ganjar Pranowo Emoh Mikir Jadi Capres: Pilpres Urusan Bu Mega

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa urusan capres pada Pilpres 2024 merupakan kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

Idza Priyanti, Mantan Dirut Perusahaan Transportasi Tegal yang Kini Jadi Bupati Brebes

Idza merupakan wanita kelahiran Tegal, 9 Januari 1971. Dirinya merupakan Bupati petahana yang memimpin salah satu kabupaten di kawasan pantai utara (pantura) Jawa Tengah sejak 2012.

Ini Daftar Objek Wisata di Jateng yang Wajib Tunjukkan Aplikasi PeduliLindungi

Sudah ada 4 destinasi wisata di Jateng yang mewajibkan wisatawan yang berkunjung menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Bandel Buang Limbah di Bengawan Solo, 31 Perusahaan Kena Sanksi

Sanksi administrasi karena terbukti masih membuang limbah yang tidak memenuhi baku mutu di aliran Sungai Bengawan Solo.

Sakti! Bakul Gorengan di Magelang Ini Balik Masakannya Dengan Tangan

Seirabg penjual gorengan di Magelang mendadak viral setelah aksinya membalik masakannya dengan tangan kosong.

Baznas Banjarnegara Kembali Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Rp773 Juta

Pada penyaluran dana kali ini untuk bantuan fakir miskin, menyasar 58 desa yang masuk kategori tertinggal. Per desa dipilih 10 orang sehingga total 580 orang.

KA Kedungsepur dan KA Lokal Cepu Beroperasi Lagi, Ini Syarat Naiknya…

Beroperasinya KA Kedungsepur dan KA Ekonomi Lokal Cepu itu setelah mendapat izin dari Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA).