SOLOPOS.COM - detik img

detik img

JAKARTA–Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suhardi Alius, turun langsung ke lapangan dalam usaha membubarkan massa peserta aksi demo di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Suhardi mengawasi pembubaran yang dilakukan oleh ratusan anggotanya tersebut. Dia menggunakan odol warna putih di bawah kedua matanya, sebagai antisipasi dari perihnya gas air mata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan detikcom Jumat (30/3/2012) pukul 19.15 WIB di lokasi, pembubaran paksa ini menyebabkan konsentrasi massa di depan Gedung DPR/MPR terpecah. Massa terpecah ke sebelah barat menuju ke Slipi maupun sebelah timur menuju Semanggi.

Hingga saat ini pembubaran masih berlangsung. Polisi mengejar demonstran.

Gas air mata dan meriam air terus ditembakkan polisi ke kerumunan massa yang sebagian masih bertahan di dekat halte gedung DPR. Kini tidak ada perlawanan dari massa, yang sebelumnya melempari petugas dengan batu.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab juga menemui pendemo. Saat ini Kapolda memantau di pos keamanan di dalam kompleks DPR.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya