SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Kehebohan novel Fifty Shades of Grey bisa  membuat Anda merasa kehidupan seksual Anda dan pasangan tidak ada apa-apanya. Posisi yang begitu-begitu saja pada waktu yang sama membuat seks menjadi rutinitas yang membosankan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Anda sudah banyak membaca dan mengintip tips bercinta, tapi hanya sebatas membaca. Dalam hati, antara rasa penasaran terselip juga rasa khawatir dan takut untuk keluar dari zona nyaman Anda dan pasangan.

Lantas, bagaimana caranya melangkah keluar dari zona nyaman kehidupan seksual Anda?

1. Tumbuhkan Rasa Nyaman dan Percaya
Tidak seperti kebanyakan pria, bagi perempuan otak memegang peranan besar dalam kehidupan seksual, mulai dari kenyamanan, kepuasan, dan pelepasan hasrat. Hal itu dikemukakan oleh Darren Michaels, seorang konsultan seksual untuk radio Playboy. Artinya, bagi perempuan, dia butuh kepercayaan lebih kepada pasangan dalam mencoba hal baru.

Oleh karena itu, penting bagi pria untuk membuat pasangannya percaya dan nyaman terhadapnya. Bagi perempuan, Anda harus membiarkan pasangan Anda menuntun dan berserah sepenuhnya. Dengan demikian, Anda berdua dapat melangkah keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru.

2. Perlahan Saja
Melangkah keluar dari rutinitas tidak berarti Anda langsung melakukan perubahan drastis di malam yang sama. Lakukan langkah-langkah kecil dulu di mana Anda dan pasangan masih merasa nyaman dan ‘bersenang-senang’. Dr. Ramani Durvasula, psikolog, mengatakan pentingnya untuk mengungkapkan saling membicarakan mengenai fantasi bercinta masing-masing.

“Sebuah langkah mudah adalah hanya dengan membicarakan fantasi bercinta Anda dengan pasangan. Begitu saja Anda sudah dapat membangkitkan gairah bercinta, meski belum dapat Anda wujudkan,” kata Dr. Durvasula.

3. Bangun Komunikasi
“Daripada berbicara mengenai hal-hal yang tidak Anda sukai, Anda dapat berbagi mengenai hal-hal yang membangkitkan gairah Anda,” ujar Dr. Michelle Callahan, pakar dari Durex. Dia percaya bahwa kepuasan seksual datang dari komunikasi yang terbuka dan hubungan yang kuat antara dua orang.

Dia juga menyarankan untuk mencoba variasi bercinta, seperti memanfaatkan alat bantu seksual, mencoba lokasi berbeda-beda untuk bercinta, mencoba posisi baru, atau mewujudkan fantasi seks. Dr. Callahan juga mengatakan pembicaraan mengenai seks antar pasangan seharusnya tidaklah canggung, sebaliknya baik untuk pasangan.

 4. Cinta Diri
Mencintai diri bisa berarti luas, tapi pada dasarnya yang dimaksud di sini adalah penerimaan diri dan penghargaan terhadap diri sendiri. Dengan demikian, Anda pun memiliki kepercayaan diri untuk menjaga hubungan tetap segar dan menarik bersama pasangan.

Menurut Zuhairah Scott Washington, penemu aplikasi Kahnoodle, menggunakan lingerie seksi di balik pakaian sehari-hari Anda dapat memicu gairah seks Anda dan pasangan. “Seolah Anda siap untuk beraksi segera setelah matahari terbenam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya