SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA–Kebanyakan orang salah mengartikan bahwa seks yang baik adalah seks yang dapat berlangsung lama hingga berjam-jam, pada kenyataannya seks hanya perlu berlangsung selama beberapa menit saja. Kesalahpahaman tersebut justru akan membuat pasangan merasa kurang puas akan kehidupan seksualnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para terapis seks dari Amerika dan Kanada mengadakan survei untuk mengetahui jumlah waktu ideal yang diperlukan seseorang untuk mendapatkan kenikmatan dari hubungan seks. Peserta survei juga diminta memberikan keterangan bagaimana seks yang diidamkan serta berapa waktu seks terlamanya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah waktu ideal dari penetrasi hingga ejakulasi adalah 7 sampai 13 menit. Sedangkan jumlah waktu sekitar 15 sampai 30 menit dirasa terlalu lama.

Sebelumnya, beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa fantasi seks yang diidamkan seseorang kurang lebih selama 30 menit. Tetapi berdasarkan penelitian ini, jumlah waktu hubungan seks yang ideal mungkin bergeser.

“Seseorang yang menginginkan seks berlangsung lebih lama dari 30 menit merupakan akibat dari kekecewaan diri sendiri yang dapat berakhir dengan ketidakpuasan karena tidak dapat memenuhinya,” kata Eric Corty, psikolog dan penulis studi tersebut, seperti dilansir msn, Minggu (9/9/12).

Banyak orang yang merasa kurang puas dengan kehidupan seksualnya cenderung mengonsumsi obat-obatan yang dapat berakibat buruk jika digunakan oleh orang yang sebenarnya tidak memiliki masalah seksual.

Dengan diadakannya survei ini, para ahli berharap agar seseorang dapat menghilangkan fantasi-fantasi semacam itu dan berpikir lebih realistis tentang hubungan seksual untuk mencegah kekecewaan dan disfungsi seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya