SOLOPOS.COM - Ilustrasi bercinta. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Banyak pasangan suami-istri di seluruh penjuru dunia memiliki selera masing-masing dalam bercinta. Ada yang lebih memilih bercinta dengan lampu menyala, ada pula yang lebih suka gelap-gelapan.

Dikutip dari Detik.com, Minggu (29/11/2020), Osram Sylvania pernah melakukan survei mengenai hal tersebut. Berdasarkan survei yang dilakukan Osram Sylvania, 60% pasangan memilih memadu kasih dengan lampu menyala, sedangkan 40% lain memilih gelap-gelapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ternyata, pilihan itu ada alasannya. Salah satu terapis seks, Jane Greer, mengungkapkan berhubungan seksual dengan lampu menyala akan meningkatkan gairah.

Dibully Gara-Gara Berbeda, Pria Ini Diajak Ibunya Hidup di Hutan

"Ketika bisa saling menatap pasangan, ini membantu seseorang jadi lebih terbakar gairahnya," kata seorang terapis seks, Jane Greer.

Bagi yang tidak suka dengan lampu menyala saat bercinta, hal ini biasanya berkaitan dengan rasa tidak nyaman dan percaya diri. Sorotan lampu disebut-sebut dapat memperlihatkan kekurangan yang dimiliki pada tubuh.

Kasus Covid-19 di Sragen Terus Meningkat, Kapasitas Ruang Isolasi Ditambah

"Sebenarnya kamu bisa mengatasi rasa tidak nyaman tersebut dengan cara fokus pada apa yang kamu dan pasangan suka pada tubuh masing-masing. Ini dapat menghilangkan rasa tidak percaya diri pada tampilan fisik," jelas Greer.

Meski begitu, Greer mengatakan ada sensasi tersendiri ketika bercinta gelap-gelapan. Misalnya, berbagai indra selain penglihatan akan menjadi lebih sensitif dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya