SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati area booth Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di atrium The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (22/9/2017). (Andre Nugroho/JIBI/Solopos)

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di The Park Mall Solo Baru menawarkan tiket pesawat murah.

Solopos.com, SUKOHARJO — Hari pertama pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II di The Park Mall Solo Baru, Jumat (22/9/2017), langsung diburu masyarakat. Kebanyakan yang tertarik adalah keluarga yang ingin membeli tiket pesawat untuk berlibur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pengunjung, Lis Sarjono, mengaku sengaja datang ke acara GATF 2017 untuk membeli tiket Solo-Jakarta. “Sekeluarga ada rencana ingin liburan ke Bangkok, sudah dapat tiket dari Jakarta ke Bangkok lewat Singapura. Tapi untuk Solo-Jakarta belum ada jadi ingin membeli di sini,” ungkap Lis kepada wartawan di Atrium The Park Mall, Jumat (22/9/2017).

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno, mengungkapkan kebanyakan tiket yang diburu adalah rute ke luar negeri karena harganya menjadi lebih terjangkau. Peminat tiket keluar negeri, seperti ke Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan Eropa adalah keluarga yang berangkat akhir tahun atau awal tahun depan.

“Kebanyakan yang berminat adalah keluarga karena harganya lebih terjangkau dan banyak kemudahan untuk transaksi dalam jumlah besar yang bekerja sama dengan CIMB Niaga,” kata Aryo.

Di hari pertama pelaksanaan, pengunjung sudah ramai dan diharapkan terus berlangsung hingga penutupan pada Minggu (24/9/2017). Apalagi selama acara ditawarkan berbagai promo seperti super saving, best deal, dan happy hour.

Penawaran menarik di jam tertentu, yakni setiap pukul 10.00 WIB-13.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-18.00 WIB mendapat perhatian lebih dari pengunjung. Menurut Aryo, banyak yang memanfaatkan happy hour untuk berburu tiket ke luar negeri.

“Semua rute yang dimiliki Garuda Indonesia ditawarkan selama GATF berlangsung, tidak hanya keluar negeri tapi juga rute domestik. Pemberangkatan pun tidak hanya dari Solo tapi juga Jogja dan Semarang. Namun untuk rute menuju luar negeri, harga akan lebih terjangkau jika pemesanan dilakukan dari Solo karena ada super deal tapi kalau dari Jakarta atau Bali nanti jatuhnya promo biasa,” imbuhnya.

Selain itu, GATF juga menawarkan rute perjalanan umrah yang juga cukup diminati pengunjung. Tak hanya menawarkan perjalanan umrah, beberapa travel agent juga ada yang menawarkan paket wisata halal ke sejumlah negara selain Timur Tengah.

Menurut dia, pasar wisata halal ini terus berkembang apalagi Indonesia didominasi penduduk muslim. Sementara itu, acara yang diadakan selama tiga hari tersebut juga dimeriahkan dengan talk show yang diisi peserta secara bergantian untuk promosi produk kepada pengunjung mal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya