SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN – Sebanyak 173.655 tiket KA komersial jarak jauh dan menengah akan dijual murah-murahan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Tiket murah untuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif ini hanya bisa didapat selama pelaksanaan KAI Online Travel Fair pada 13-17 Oktober 2018.

KAI Online Travel Fair ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-73 KAI sekaligus peringatan tahun 2018-2019 sebagai tahun inovasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Humas Daop VII Madiun, Ixfan Hendri Wintoko, mengatakan selama kegiatan KAI Online Fair ini sebanyak 173.655 tiket KA komersial jarak jauh dan menengah akan dijual. Tiket yang dijual murah ini untuk keberangkatan mulai tanggal 13 Oktober 2018 sampai 15 Januari 2019.

Untuk tiket KA kelas ekonomi bisa didapat dengan harga hanya Rp50.000, untuk tiket KA kelas bisnis bisa diperoleh dengan harga Rp60.000, sedangkan untuk tiket KA kelas eksekutif bisa ditebus dengan harga Rp100.000.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tiket KA dengan harga promo ini dapat dipesan masyarakat di KAI Online Travel Fair melalui aplikasi KAI Access dan website kai.id,” ujar dia, Jumat (12/10/2018).

Ada beberapa ketentuan saat hendak membeli tiket KA dalam program ini, antara lain :

1. Tiket promo pada KAI Online Travel Fair ini tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat diubah jadwal

2. Tidak berlaku reduksi dan tarif parsial

3. Tidak dapat digabung dengan tarif reduksi atau diskon lainnya

4. Tiket promo tidak berlaku pada masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Lebih lanjut, untuk kelas eksekutif, PT KAI juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membeli tiket KA dengan tarif lebih murah dibandingkan tarif KA kelas eksekutif di program KAI Online Travel Fair. Tarif khusus yang dimaksud yaitu senilai Rp75.000.

Untuk mendapatkan tarif khusus ini, masyarakat dapat mengikuti program flash sale yang diadakan setiap pukul 09.00-09.30 WIB dan 19.00-19.30 WIB selama program KAI Online Travel Fair berlangsung.

KAI Online Travel Fair ini digelar sebagai salah satu upaya PT KAI mengikuti perkembangan jaman sekaligus juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jasa KA, khususnya mereka yang telah memilih untuk menggunakan aplikasi KAI Access dan website kai.id ketika melakukan pemesanan tiket KA,” jelas Ixfan.

Dia berharap dengan adanya program ini semakin banyak orang yang menjadi pengguna aktif aplikasi KAI Access atau melakukan pemesanan tiket KAI lewat website kai.id. Dengan bertransaksi online seperti ini bisa mengurangi antrean di loket stasiun.

PYMT Direktur Komersial dan TI PT KAI, Apriyono W. Chresnanto, mengatakan sejak aplikasi All New KAI Access diresmikan pada September 2017 hingga Agustus 2018 sudah tercatat sebanyak 1.447.791 pengguna aktif aplikasi ini. Sedangkan untuk pemesanan tiket KA melalui website kai.id mulai Januari hingga September 2018 tercatat sebanyak 1.148.274 yang melakukan transaksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya