SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Taman Wisata Bedengan Genilangit di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, akhir-akhir ini kian diminati wisatawan yang ingin menikmati pemandangan kaki Gunung Lawu sekaligus berfoto selfie.

Wisata Bedengan Genilangit terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Lokasi Taman Wisata Genilangit ini sejauh satu jam dari Magetan kota. Karena terletak di lereng gunung, objek wisata ini memiliki pemandangan elok dengan hamparan perbukitan hijau dan hutan pinus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Taman Wisata Genilangit Magetan mempunyai cukup banyak spot untuk berswafoto di antaranya, rumah pohon, perahu terbang, gazebo tradisional, sky walk, taman bunga, Sakura Jepang, dan masih banyak lagi. Selain itu ada sejumlah wahana yang dapat dijajal oleh pengunjung Taman Wisata Genilangit antara lain camping ground, area bermain anak, Rumah Hobbit.

Pintu masuk Taman Wisata Genilangit Magetan. (wisatagenilangit.com)

Foto: Pintu masuk Taman Wisata Genilangit Magetan. (wisatagenilangit.com)

Berdasarkan informasi, Taman Wisata Genilangit selama bertahun-tahun dulunya adalah tempat persemaian bibit tanaman dan pohon yang dikelola oleh pihak Perhutani bernaman Bedengan.

Karena menjadi tempat persemaian, lokasi tersebut tergolong indah dan tertata rapi. Banyak bunga dan tanaman hias indah yang disemaikan di lokasi tersebut. Namun, karena kurangnya perawatan, lambat laun Bedengan menjadi tidak terurus.

Taman tersebut kemudian ditata ulang oleh karang taruna desa setempat pada tahun 2016 yang didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Magetan dan tokoh Desa Genilangit.

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Genilangit cukup murah, yakni Rp5.000 per orang.

“Tempatnya ok banget. Bisa jadi lokasi wisata alternatif selain Telaga Sarangan. Terus, spot buat foto-fotonya juga keren,” ujar seorang wisatawan asal Kota Madiun Sukmawati saat berkunjung ke Taman Genilangit bersama keluarga, baru-baru ini.

Guna mendukung kenyamanan pengunjung, Taman Genilangit juga telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Di antaranya tempat parkir, musala, warung makanan, dan juga toilet.

“Jumlah pengunjung yang datang cukup banyak. Apalagi saat akhir pekan atau liburan momentum hari raya. Seperti Natal dan tahun baru lalu. Bisa meningkat dua kali lipat,” ungkap pengelola Taman Wisata Genilangit, Edy Sukoco.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung, Taman Wisata Geninglangit buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga jam 17.00 sore.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya