SOLOPOS.COM - Antrean pembelian pertalite di SPBU Jl Ir Sutami Sekarpace, Jebres. Sementara stok pertalite SPBU Jebres (barat AKA Tekstil Solo) tertulis sedang dalam proses pengisian (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO–Antrean panjang pengisian BBM Pertalite subsidi terjadi di Kota Solo, Selasa (9/8/2022) malam.

Antrean pengisian di lajur pengisian Pertalite di SPBU Laweyan, Jl Dr Radjiman, Kecamatan Laweyan, tampak mengular sekitar pukul 18.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, persediaan Pertalite di SPBU Veteran, Kratonan, Kecamatan Serengan justru dinyatakan masih dalam proses pengiriman ke Solo.

Pantauan Solopos.com di SPBU Veteran, Selasa pukul 20.50 WIB ada dua papan informasi bila Pertalite sedang dalam pengiriman.

Baca Juga: Pemerintah Buka Opsi Naikkan Harga BBM Subsidi, Ini Alasannya

Salah satu pembeli, De Priadi, 23, mengatakan ia mendapat informasi dari petugas SPBU bila pertalite sedang dalam pengisian sejak siang tadi.

“Barusan katanya udah dari siang kok [pengisiannya],” papar Pri.

Ia yang notabene warga indekos Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari mengatakan antrean pengisian Pertalite juga beberapa hari terakhir terjadi di SPBU Jl Letjen Sutoyo atau depan SMA 5 Solo.

Ihwal ketiadaan Pertalite di SPBU Veteran tersebut, Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan SPBU Veteran memang tiak melakukan order stok Pertalite.

Baca Juga: Pertamina: Harga BBM Nonsubsidi Masih Jauh dari Harga Keekonomian

Sementara Pertamina baru akan mengirim stok bila SPBU melakukan order dan telah menyelesaikan pembayaran.

“SPBU Veteran memang tidak order Pertalite. Kami mengirim BBM jika SPBU melakukan order dan pembayaran,” jelas Brasto saat dihubungi Solopos.com.

Antrean pengisian BBM pertalite juga terjadi di SPBU Pertamina Jl Ir Sutami atau Sekarpace, Jebres.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, antrean terjadi pukul 21.05 WIB.

Baca Juga: Ketersediaan Stok Pertalite dan Solar di Posisi 19 Hari, Amankah?

Sementara di SPBU Jebres (barat AKA Tekstil Solo), Brasto mengatakan, stok di SPBU Jebres sedang dalam pengisian. “SPBU Jebres Pertalite sedang diantar atau dalam perjalanan,” paparnya.

Belum adanya stok Pertalite di SPBU Jebres (timur AKA Tekstil) dimungkinkan menjadi antrean di SPBU Jl Ir Sutami, Jebres atau Sekarpace. Mereka bergeser dari SPBU Jebres ke SPBU Jl Ir Sutami, Sekarpace.

Brasto juga mengungkapkan stok Pertalite di SPBU Bhayangkara dan SPBU Laweyan malam ini masing-masing 10 KL dan 30 KL.

“Stok Pertalite di SPBU Bhayangkara 44.571.23 stok malam ini 10 KL. SPBU Laweyan 44.571.27 stok malam ini 30 KL,” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya