SOLOPOS.COM - Suasana di tepi Pantai Senggigi, Selasa (6/3) (JIBI/HARIAN JOGJA/PAMUJI TRI NASTITI)

JIBI/Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Suasana di tepi Pantai Senggigi, Selasa (6/3) (JIBI/HARIAN JOGJA/PAMUJI TRI NASTITI)

LOMBOK—Jika Anda berkunjung ke Lombok, NTB, tak ada salahnya mampir ke Pantai Senggigi. Selain pemandangan yang elok, wisatawan juga dapat berburu cenderamata khas Lombok di sini.

Kunjungan sejumlah wartawan Jogja ke Pantai Senggigi hari ini, Selasa (6/3) juga langsung disambut para pedagang. Mereka berkumpul di tepi Pantai, tepatnya di pinggiran Senggigi Beach Hotel, Lombok, NTB. “Pasar dadakan” ini seringkali muncul ketika hotel menjadi area istirahat rombongan wisatawan.

Salah satu pedagang aksesoris kalung mutiara, Munawarman mengatakan, kompleks luar Senggigi Beach Hotel memberi peluang daganganya laku ke tangan wisatawan. “Kalau kelihatan hotelnya ramai, pedagang pada ngumpul. Kalau pas sepi ya kami di tepi pantai atau di dekat restoran rest area,” katanya.

Setidaknya terdapat lebih dari sepuluh penjaja aksesoris berupa kalung, gelang, anting-anting, cincin, bross dan lain-lain. Pedagang aksesoris mengunggulkan bahan mutiara atau tiruan mutiara yang menjadi salah satu cenderamata khas Lombok. Mereka juga menjual aneka aksesoris rajutan benang-benang warna-warni khas Lombok serta juga aneka kaus berlogo wisata Lombok.

Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pesona Senggigi kerap dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara selain kawasan wisata Gili Trawangan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya