SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PALANGKA RAYA – Penanganan medis wanita penderita obesitas asal Parangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan bobot 350 Kg, Titi Wati, tak semudah membalikkan telapak tangan. Petugas harus membongkar pintu yang tersedia di rumahnya karena tidak cukup untuk ia lewati.

“Diperlukan armada khusus untuk membawa Titi ke rumah sakit, mengingat badannya yang begitu besar dan memiliki bobot yang begitu berat,” demikian kata perwakilan pihak keluarga, Daryana.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Selain itu, penanganan hingga kini belum dapat dilakukan Titi Wati masih harus menunggu kedatangan keluarganya yang berada di luar daerah.

“Semua anggota keluarga sudah siap dan mengizinkan saya mendapatkan penanganan medis. Hanya saja, kami masih menunggu kedatangan satu orang keluarga lagi, yaitu kakak saya yang berada di Tumbang Talaken Kabupaten Gunung Mas,” kata Titi Wati sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (9/1/2019).

Saudaranya tersebut sedang dijemput oleh keluarga lainnya, karena tidak dapat dihubungi melalui telepon akibat tidak adanya signal di tempat tinggalnya.
Untuk itu, diharapkan dalam 2-3 hari ke depan Titi sudah dapat dibawa dan menerima penanganan medis.

Titi mengaku ingin cepat dibawa ke rumah sakit, agar segera mendapat penanganan medis. Selama ini ia sering merasa kesulitan bernapas dan kelelahan saat mencoba bergerak atau berpindah posisi.

Sebelumnya ia bersama keluarga sempat ketakutan karena mendapatkan informasi mengenai penanganan medis terhadap dirinya, harus melalui operasi seperti bedah dan lainnya.

“Setelah kami menerima penjelasan yang benar dari pihak terkait dan kepastian penanganan medis akan dilakukan oleh para ahli, kami pun menjadi lebih tenang dan siap,” tutur Titi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya