SOLOPOS.COM - Tampilan beranda website alfamind. (alfamind.id)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi toko virtual Alfamind bisa menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha di tengah pandemi Covid-19. Berbekal smartphone atau tablet, siapa saja bisa membuka peluang usaha baru.

Hal itu terungkap dalam webinar bertema Merintis Online Store lewat Smartphone yang digelar Solopos Group bersama Alfamart, Rabu (16/6/2021) siang.  Webinar yang diikuti puluhan warga itu bertujuan membuka wawasan tentang peluang usaha memanfaatkan teknologi digital guna mendorong pergerakan ekonomi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firli Firlandi, mengatakan melalui webinar tersebut perusahaannya ingin mengajak masyarakat aktif memanfaatkan peluang guna menggerakkan roda perekonomian.

Baca Juga: Konsumen Diberi Kemudahan, Agar Sukses Berbisnis Home Appliance

Lewat webinar tentang Alfamind tersebut para calon pengusaha baru diharapkan bisa memahami serta memanfaatkan tentang teknologi digital yang keberadaannya kian masif.

“Dari webinar ini warga bisa mendapatkan pengetahuan, menambah wawasan tentang dunia digital. Teknologi digital itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencari penghasilan. Kami ingin memotivasi mereka menjadi wirausahawan,” katanya, Rabu.

Memanfaatkan Waktu Senggang

Alfamind menjadi salah satu terobosan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk merintis usaha secara digital. “Kami berharap bisa merangsang masyarakat menjadi pemilik usaha. Mereka bisa sembari memanfaatkan waktu senggang dan mendapat pemasukan. Teknologi digital ini membantu agar dapur tetap ngebul,” katanya.

Baca Juga: Rating TV Indonesia: Tayangan Sinetron Masih Digemari

Regional Marketing Virtual Store Alfamart, Muhamad Nasir, mengatakan webinar tentang Alfamind tersebut diharapkan melahirkan owner store baru yang nantinya mendapat pendampingan dari Alfamart dengan berbagai materi.

Sosialisasi pertama berupa pengenalan tentang Alfamind, kemudian kelas new store owner program yang merupakan lanjutan untuk yang baru kali pertama bergabung mengenal aplikasi dan digital marketing dasar.

Sementara, Regional Marketing Virtual Store Alfamart, Imam Santoso, menyebut sejumlah alasan Alfamind menjadi pilihan calon pengusaha. Alasannya meliputi modal minim, keuntungan yang pasti, berbagai barang dagangan, serta operasional yang tidak ribet. Selain itu, sistem proses order pengiriman juga dibantu Alfamart dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya