SOLOPOS.COM - Dua bocah asal Gatak, Sukoharjo, Selasa (28/1/2014) malam, terlantar di Stasiun Jebres, Solo. Mereka diumbar orang tuanya menempuh perjalanan ke Jakarta dengan kereta api. (Oriza Villosa/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Dua bocah laki-laki ini nyaris terlantar dan membuat heboh warga dan petugas di Stasiun Jebres, Solo, Selasa (28/1/2014) malam. Hanya berbekal uang saku Rp6.000, dua bersaudara asal Luwang, Bangakan, Gatak, Sukoharjo, itu nekat ingin berangkat ke Jakarta dengan menumpang kereta api.

Mereka adalah Hakim Rizky Guntur dan adik kandungnya, Ade Hamzah Rozin Prima Wijaya. Hakim yang masih mengenakan seragam SDN 06 Kartasura dengan santai menjawab pertanyaan wartawan dan petugas, baik dari Polsek Jebres maupun petugas stasiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hakim yang masih duduk di bangku kelas IV SD itu lancar menceritakan kronologi bisa sampai ke stasiun tersebut. Awalnya, dia minta izin kepada guru untuk pulang awal. Sebab, ibunya akan berangkat bekerja ke Sumatera dengan pesawat. Sampai di rumah, Hakim sempat berkomunikasi dengan ibunya itu. “Mama nyuruh saya sama adek nyusul Papa di Jakarta. Papa kerja di pos penjagaan, iya tentara,” katanya.

Saking teganya ibu tersebut sehingga dua bersaudara tadi tak diantar ke stasiun. Hakim dan Ade Hamzah hanya dibekali uang saku Rp100.000. Mereka ditumpangkan ke sebuah mobil taksi menuju ke Stasiun Jebres. “Wong saya pernah ke sana bersama adik sendirian kok. Sudah hafal jalannya,” jelas Hakim.

Tak jelas bagaimana si ibu mempersiapkan perjalanan anak-anaknya itu. Yang terlihat, selain Hakim masih mengenakan seragam sekolah, dia dan adiknya hanya berbekal pakaian yang melekat di tubuh serta menenteng beberapa buku catatan pelajaran sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya