Berbarengan Konser Musik, Venue Tenis Meja ASEAN Para Games Pindah

Pada 29 Juli 2022 De Tjolomadoe dipakai untuk konser musik dan tiketnya sudah dijual.

Jumat, 1 Juli 2022 - 17:45 WIB Penulis: Ichsan Kholif Rahman Editor: Tri Wiharto | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), memberikan keterangan kepada awak media seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan Presiden APSF Osoth Bhavilai di Solo, Jumat (1/7/2022). (Istimewa/NPC Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Lokasi cabang olahraga tenis meja ASEAN Para Games (APG) XI 2022 yang semula di De Tjolomadoe, di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, dipindah ke Tirtonadi Sport Hall Solo. Hal itu dikarenakan pada akhir bulan ini, De Tjolomadoe digunakan sebagai lokasi konser musik.

Menurut Sekjen INASPOC, Rima Ferdianto, lokasi itu tidak bisa digunakan karena bersamaan dengan konser musik. “De Tjolomadoe itu pada 29 Juli 2022 dipakai konser musik dan tiketnya sudah dijual,” kata dia kepada awak media, Jumat (1/7/2022).

Pihak INASPOC segera mempersiapkan Tirtonadi Sport Hall karena Technical Delegate (TD) dari Filipina, Rachel Ramos akan hadir meninjau lokasi. Rima mengatakan tidak ada persoalan berarti terkait pemindahan itu.

Rencananya akan ada 7 meja untuk menggelar pertandingan APG. Sedangkan untuk meja pemanasan, INASPOC akan mempergunakan lahan di parkir di kawasan Tirtonadi Sport Hall.

“Nanti akan kami dirikan tenda besar di kawasan luar untuk pemanasan,” kata dia.

Baca Juga: Mantap, 17 Hotel di Soloraya Disiapkan untuk ASEAN Para Games 2022

Rima menegaskan, meski ada perubahan venue, pihak PUPR akan selesai merenovasi lokasi gelaran tepat waktu yakni pada 15 Juli 2022. Dia optimistis target itu mampi tercapai dan bisa ada uji coba.

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan ada dua cabang olahraga yang diselenggarakan di kawasan Terminal Tirtonadi. Tenis meja menggunakan Tirtonadi Sport Hall Solo, sedangkan juga akan menggunakan Tirtonadi Convention Hall.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif