SOLOPOS.COM - Paskibraka di Gorontalo harus melewati lumpur saat upacara (Facebook)

Tim Paskibraka di Gorontalo harus melewati lumpur untuk mengibarkan bendera merah putih.

Solopos.com, GORONTALO – Di momen-momen peringatan hari kemerdekaan Indonesia, profil tim Paskibraka menjadi perhatian. Salah satunya adalah tim Paskibraka dari Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Tim Paskibraka di lokasi tersebut rela berbecek-becek saat menjalankan tugas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepatu tertutup lumpur, celana putih menghitam, hingga hanya beralas kaus kaki tak mengurangi kekhidmatan tim paskibraka yang bertugas di Kecamatan Taluditu. Foto-foto tentang tim paskibraka di lapangan becek diunggah pengguna akun Facebook Ka Isro, Kamis (17/8/2017) siang.

Merdeka itu.. Saat kau bebas melaksanakan upacara kemerdekaan di mana saja. Dalam laut bisa, di lapangan berlumpur pun boleh. Karena para pahlawan berjuang digenangan darah saat melawan penjajah,” tulis akun Ka Isro.

Tetap khidmat meski harus melewati lumpur (Facebook)

Tetap khidmat meski harus melewati lumpur (Facebook)

Saat ditelusuri Solopos.com, foto-foto tersebut sudah ramai di grup Facebook Portal Gorontalo. Akun Muhammad Helmi Hidiya mengungkapkan upacara tersebut berlokasi di tempat istirnya mengajar. Berdasarkan informasi di akun Muhammad Helmi Hidiya istrinya adalah seorang pengajar di SD Negeri 05 Taluditi.

Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak tim Paskibraka membawa bendera di lapangan becek. Bagian kaki dan seragam bagian bawah tim paskibraka menghitam terkena lumpur. Pembawa bendera tampak beralaskan kaus kaki tanpa sepatu.

Pembawa bendera sampai tak menggunakan sepatu (Facebook)

Pembawa bendera sampai tak menggunakan sepatu (Facebook)

Foto-foto tersebut mengundang komentar kekaguman dari warganet. Biar penuh dengan lumpur tetap semangat 45,” tulis akun Iweed Lopz.

Sangat luar biasa perjuangannya demi mengibarkan bendera pusaka,” tulis akun Nawan Toheto.

Tetap dengan semangat 45 biar di tengah-tengah becek,” tulis akun Nining Labuna.

Tetap semangat, ini mah kotor cuman nyuci lumpur, dulu nyuci darah,” tulis akun @itsvii.21.

Tetap merdeka kawan, empat jempol buat kalian,” tulis akun @dyan_stc.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya