Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo
Pasangan suami-istri, Agus Widjanarko, 38, dan Vivid Sari, 34, memberikan hadiah kepada Fransisca Monicalisa, 12, di Jl. Jahe RT 002/RW 013 Kampung Norowangsan, Pajang, Laweyan, Kota Solo, Selasa (24/12/2019). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Sepasang suami-istri asal Nglarangan, Gayam, Sukoharjo, Agus Widjanarko, 38, dan Vivid Sari, 34, melakukan aksi heroik di momentum perayaan Natal 2019, Selasa (24/12/2019) sore.

Mereka memberikan kejutan kepada Fransisca Monicalisa, 12, anak yatim jemaat Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik Bunga Bakung.

Anak itu merupakan warga Jl. Jahe RT 002/RW 013 Kampung Norowangsan, Pajang, Laweyan, Kota Solo.

Agus dan Vivid mewujudkan harapan Monik, panggilan akrabnya, yang beberapa hari sebelumnya bermimpi bertemu Sinterklas.

Mereka mengenakan kostum sinterklas warna merah dan biru untuk membahagiakan Monik yang sangat memimpikannya.

Agus dan Vivid yang merupakan pemeluk Islam juga memberikan sejumlah hadiah seperti tas, buku, dan alat tulis kepada Monik.

Dilarang Natal Sejak 2017, Umat Kristiani Dharmasraya Rela Tapi Menangis

Ketika Agus dan Vivid datang, Sisca sedang berkumpul bersama keluarga angkatnya di rumahnya di RT 001/RW 013 Norowangsan.

Begitu melihat kedatangan duo Sinterklas itu, Monik yang berulang tahun ke 12 pada 2 Desember 2019 tersebut merasa sangat kaget dan senang.

“Kaget sekaligus senang. Ini dapat banyak hadiah, ada tas, buku, dan alat-alat tulis,” tutur dia saat diwawancara wartawan.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

Monik berharap di momentum Natal 2019 ini bisa terus diberi kesehatan dan kebahagiaan oleh Tuhan.

Penuturan senada disampaikan Dwi Setiyasih, 38, perempuan yang selama ini merawat Monik. Menurut dia sejak masih bayi Monik dirawat dan diasuh oleh dia.

Kabar Duka: Anak Mantan Kiper Timnas Markus Horison Meninggal Dunia

Dia mengaku sangat terharu melihat Monik mendapat kejutan didatangi dua sinterklas yang membawakan banyak hadiah. Apalagi baru-baru ini Monik memang bermimpi bertemu dengan sinterklas.

“Semoga Monik sehat terus dan berbahagia,” harap dia.

Rudy Soal Pilkada Solo: Tugas Selesai, Kalau Tidak Dihargai Ya Sudah

Rutin

Sementara Agus dan Vivid menuturkan aksinya memberikan kejutan dan hadiah kepada anak-anak yang berulang tahun itu rutin dilakukan sepekan sekali.

Sasaran aksi mereka adalah anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu dan penyandang disabilitas.

Hati-hati! Ikan Ini Suka Makan Alat Kelamin Manusia

Kali ini kejutan diberikan kepada Monik yang merupakan anak yatim dan bermimpi bertemu dengan Sinterklas.

“Sudah dua tahun ini kami lakukan aksi ini. Dan di bulan Desember seperti ini permintaan paling banyak dari adik-adik Nasrani. Salah satunya Monik,” kata dia.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Ihwal penggunaan kostum sinterklas, Agus menyatakan untuk memenuhi harapan Monik yang berulang tahun.

“Anaknya pengin ketemu Sinterklas sehingga saya pakai itu. Saya muslim dan istri saya juga muslim. Dan jadi ini untuk toleransi saja,” imbuh dia.

Netflix Diblokir Telkomsel, Menkominfo Mengaku Tak Bisa Apa-apa

Selain memberikan hadiah kepada Monik, Agus dan Vivid juga membagikan 60 paket hadiah kepada anak-anak jemaat Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik Bunga Bakung. Aksi itu sudah dikoordinasikan terlebih dulu dengan pengelola gereja itu.

Maia Estianty Kena Tipu Layanan Antar Makanan Online, Begini Kronologinya

Pelaku Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Tertangkap!

“Selama ini kami memberikan kejutan dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim agar nazar kami untuk segera mendapatkan momongan terwujud. Sudah setahun menikah belum diberi baby. Kami ingin membahagiakan anak-anak orang terlebih dulu,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom