Kategori: Nasional

Berbagi Kebahagiaan Ala JNE Saat Pandemi, Penuh Manfaat untuk Masyarakat


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Di ulang tahunnya ke-30, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE terus memberikan manfaat untuk masyarakat dengan cara berbagi kebahagiaan di masa pandemi Covid-19.

Berbagi kegiatan dilakukan JNE di momen #JNE30tahun ini untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19. Mulai dengan program untuk UMKM, bantuan air bersih, hingga donasi Rp250 juta untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Bisakah Virus Corona Menular Lewat Air Mata?

Hal tersebut dilakukan perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia ini dengan melibatkan kerja sama antar kantor pusat JNE dan cabang di daerah.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto saat memberikan donasi Rp250 juta kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Salut Untuk JNE, Kirim 100 Ton Paket Penanganan Covid-19 Gratis!

"JNE pusat bersama JNE Semarang bergotong-royong sehingga langkah untuk memberi bantuan ini dapat terwujud. Semoga bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Jateng," jelas Feriadi dalam rilis tertulisnya di situs resmi JNE.

Dukungan Penuh untuk UMKM

Tak hanya untuk penanganan Covid-19, JNE juga berperan aktif dalam memajukan UMKM Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dibuatnya ruang kreativitas bagi para pelaku UMKM di Bandung.

Kebahagiaan Penerima Bantuan UMKM, Ibarat Dapat Minum di Tengah Padang Pasir

Ruang kreativitas tersebut dibuat dengan konsep co-working space yang bisa betul-betul dimanfaatkan oleh pelaku UMKM secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Di mana para pelaku UMKM Bandung ini dapat memanfaatkan ruang kreativitas tersebut untuk foto produk, meeting, sharing, gathering dan kegiatan positif lainnya.

Beli Properti Saat Pandemi, Bisnis yang Menggiurkan?

Untuk memajukan sektor UMKM Indonesia, JNE juga membuka ruang selebar-lebarnya untuk pelaku usaha agar menjadi anggota JNE Loyalty Card atau JLC.

Dengan menjadi anggota JLC, pelaku usaha bisa merasakan manfaat berbagi kebahagiaan JNE ini. Sebagaimana diungkap oleh VP Marketing JNE, Eri Palgunadi.

Menaker Berharap Program Bantuan Subsidi Upah Berlanjut di 2021

"Agar dapat mengatasi tiap tantangan dan meraih tiap peluang di era digital, maka sinergi, kolaborasi bersama dengan mitra strategis serta inovasi program harus terus dilakukan. Semangat #ConnectingHappiness yang selalu diusung oleh JNE, memberikan berbagai makna dalam setiap langkah maupun strategi untuk terus berbagi kebahagiaan khususnya kepada pelanggan. Hal ini diwujudkan dalam berbagai program apresiasi, salah satunya melalui JNE Loyalti Card atau JLC. JLC merupakan sebuah wadah bagi pelanggan loyal JNE. Di mana di dalamnya disediakan berbagai kemudahan dan benefit dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan," ungkap Eri.

Waspada Jika Kamu Sering Ngorok dan Leher Seperti Tercekik Saat Tidur

Dukungan JNE untuk UMKM tak berhenti di situ. Perusahaan satu ini berharap UMKM tetap tumbuh melalui program diskon ongkir, cashback hingga pelatihan atau webinar gratis.

Berbagai Kebahagiaan untuk Korban Bencana

Bukan hanya peduli dengan sektor ekonomi, JNE juga turut memulihkan kondisi korban bencana alam banjir di Sukabumi, Jawa Barat dan juga kekeringan di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Pada September 2020 lalu, JNE turut memberikan sumbangan air bersih kepada warga Tungu, Gunungkidul yang dilanda kekeringan.

Cegah Klaster Perkantoran, Dokter Reisa Minta Pekerja Bawa Bekal dari Rumah

Sebanyak 50 tangki air bersih atau 250.000 liter dibagikan untuk 1.068 jiwa di 10 RT.

Selain air bersih, JNE Yogyakarta juga turut memberikan 65 paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Biar Anak Mau Makan Sayur, Ahli Ungkap Rahasianya

Lain halnya yang terjadi di Sukabumi. Bencana banjir bandang yang melanda Cicurug, Sukabumi ini membuat jembatan setempat ambruk.

Kejadian tersebut akhirnya membuat roda perekonomian masyarakat setempat berhenti.

Survei UNICEF: Kepatuhan Jaga Jarak Saat Pandemi Cuma 47 Persen

Dengan visi berbagi kebahagiaan di tengah musibah, JNE Sukabumi akhirnya membangun kembali jembatan tersebut.

"Merenovasi atau membangun kembali jembatan sama dengan mengembalikan urat nadi kehidupan masyarakat. Karenanya, sangat perlu untuk dilakukan perbaikan jembatan yang telah roboh ini. Semoga aktivitas masyarakat sekitar dapat pulih kembali. Hal ini pun cukup penting karena banyak bantuan yang datang namun terganggu dengan akses distribusi yang rusak," beber Kepala Cabang JNE Sukabumi, Tri Hery.

Hasil Survei: 24 Persen Masyarakat Indonesia Ragu Vaksinasi Covid-19

Beragam kegiatan #30tahunbahagiabersama di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan JNE ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal inilah yang membuat #JNE diganjar penghargaan sebagai Indonesia Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 oleh Tras N Co Indonesia dan juga Infobrand.id pada Juni 2020 lalu.

Kamu Alami Hal Ini? Hati-hati Bisa Jadi Tanda Daya Tahan Tubuh Lemah

Pengin Berat Badan Turun? Ini Doa Agar Diet Berjalan Lancar

Berita JNE Lainnya

 

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata