SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu menyerahkan bantuan beras ke ojek online di Mapolres Klaten. (Istimewa-dok. Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polres Klaten membagikan ratusan paket beras di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM0 Darurat, Rabu (14/7/2021). Bantuan beras itu dibagikan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, bakti sosial (baksos) pembagian paket beras oleh Polres Klaten berlangsung dua hari yakni Senin-Selasa (12-13/7/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paket beras itu dibagikan ke berbagai kalangan, seperti para pedagang kecil dan tukang ojek online di Kabupaten Bersinar. Pembagian paket beras itu dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Baca juga: Viral Video 2 Pengendara Motor Ugal-Ugalan saat Ambulans Melintas di Klaten, Polisi Buru Pelaku

Ekspedisi Mudik 2024

“Total ada ratusan paket yang telah dibagikan. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat kepada warga penerima,” kata Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, kepada Solopos.com, Rabu (14/7/2021).

Iptu Nahrowi mengatakan penerima bantuan beras dari Polres Klaten merupakan warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19 di tengah PPKM Darurat, 3-20 Juli 2021.

Demi Keselamatan Bersama

Di tengah kegiatan pembagian beras, aparat Polres Klaten juga menggencarkan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan atau prokes.

“Kami berharap, masyarakat mendukung PPKM Darurat. Ini semua demi keselamatan bersama,” katanya.

Baca juga: Penyemprotan Disinfektan Jalan Protokol Klaten, Satu Peleton Anggota Polisi Diterjunkan

Sementara itu, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di tingkat Kabupaten Klaten mencapai 608 orang dalam sehari, Selasa (13/7/2021).

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan penambahan kasus Covid-19 hingga 561 orang. Di sisi lain, angka kematian karena Covid-19 di Klaten bertambah 42 orang.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 21.668 kasus. Sebanyak 5.428 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 14.960 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 1.280 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Kabar Baik, Sehari 608 Pasien Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya