Berbagai Bentuk Meja Makan yang Bisa Anda Pilih

Bentuk meja makan bentuk persegi biasanya digunakan di rumah-rumah kecil, minimalis atau bergaya modern.

 Ilustrasi meja makan. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi meja makan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Secara umum, pertimbangan utama saat memilih meja makan adalah konsep ruangan secara keseluruhan. Di sinilah Anda akan mempertimbangkan model, bentuk dan ukuran. Setelah Anda memutuskan bentuk dan ukurannya, Anda dapat memilih bahan dan gaya untuk meja makan yang diinginkan. Yuk, ketahui berbagai bentuk meja makan yang cocok untuk ruang makan Anda!

Persegi Panjang

Sebagai bentuk meja makan yang paling populer, meja makan persegi panjang paling banyak diminati. Pasalnya, meja persegi panjang lebih disukai karena fungsionalitas dan keserbagunaannya.

Meja makan ini biasanya dapat menampung 6-12 orang, tergantung panjangnya. Karena persegi panjang dapat diperpanjang tanpa batas, ini adalah bentuk pilihan yang lebih praktis.

Persegi

Persegi adalah desain meja yang paling sederhana. Dengan desain empat kaki meja yang berjarak sama satu sama lain. Persegi adalah bentuk sederhana untuk meja makan, dan paling cocok untuk ruang minimalis atau ruangan panjang dan sempit.

Baca Juga: 5 Jenis Ventilasi Rumah yang Sehat

Meja makan bentuk persegi biasanya digunakan di rumah-rumah kecil, minimalis atau bergaya modern. Ukurannya yang lumayan kecil dan dapat menampung 4-6 orang, sehingga mampu menciptakan suasana yang akrab.

Bundar

Meja bundar memungkinkan untuk menggeser pilihan tempat duduk. Pasalnya jenis meja bundar, seperti meja persegi, adalah bentuk yang ideal untuk area ruang makan kecil. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda ingin menciptakan suasana yang lebih elegan dan akrab di ruang makan.

Karena, bentuk bundar membantu pengunjung merasa lebih nyaman, dan semua orang dapat melihat orang lain saat orang-orang mengobrol satu sama lain. Tetapi, meja bundar berukuran besar bisa memakan banyak ruang. Sehingga, Anda harus mengukur dan memastikan meja tersebut cukup pada ruangan yang tersedia.

Oval

Desain oval adalah pilihan populer, memungkinkan kurva sensual dari meja bundar, tetapi dengan luas permukaan yang lebih panjang memberikan lebih banyak ruang untuk Anda dan keluarga.

Baca Juga: Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Meja makan oval memberikan permukaan yang lebih panjang seperti meja persegi panjang tetapi memberikan keanggunan sudut bundar yang ditemukan pada meja bundar. Ini adalah meja pilihan yang bagus jika ruang makan Anda cenderung kecil.

Bebas Abstrak

Ide desain meja berbentuk bebas abstrak dan tidak ada definisi konkret. Kategori ini terdiri dari meja yang tidak sesuai dengan bentuk standar atau bentuk umumnya dan biasanya dibuat khusus.

Jenis ini mencakup meja apa pun yang tidak sesuai dengan bentuk standar. Meja dengan desain bentuk bebas abstrak biasanya berbentuk segitiga, dan ini adalah ide yang bagus untuk dipakai di ruangan kecil atau artistik.

Nah, sekarang Anda sudah tahu berbagai bentuk meja makan yang bisa Anda pilih. Anda bisa temukan berbagai jenis pisau dapur dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik.

Di sana, mereka ada menjual bermacam-macam produk perlengkapan untuk meja makan juga loh, seperti piring, peralatan makan dan mereka juga tentunya menjual blender dan peralatan dapur penting lainnya. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!

Berita Terkait

Espos Premium

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Ekosistem digital tengah merebak di Indonesia seiring penetrasi Internet yang semakin meluas sehingga kebutuhan penyimpanan data semakin tinggi. Selama ini data penduduk Indonesia berada di luar negeri sehingga penarikan informasi memakan waktu dan jarak yang jauh.

Berita Terkini

Miris! Tiktoker Cantik ini Dibully Gegara Miliki Tanda Lahir di Wajah

Meski mempunyai wajah rupawan, Tiktoker Ika Masriana sering mendapatkan bully-an lantaran memilliki tanda lahir di mukanya.

Reaksi Wanita Ini Saat Dijodohkan dengan Tetangganya Viral di TikTok

Video wanita yang dijodohkan dengan tetangganya ini memperlihatkan momen pertama mereka bertemu.

5 Faktor Ini Tentukan Tingkat Keparahan Efek Traumatis Anak Korban Kekerasan Seksual

Namun efek traumatis yang dirasakan setiap anak korban seksual berbeda-beda, tergantung sejumlah faktor.

Bukan Hanya Alga, Bahan Pangan Ini Diprediksi Jadi Makanan Masa Depan Manusia

Alga yang sudah berbentuk kapsul itu dianggap menjadi makanan masa depan karena dianggap praktis untuk dikonsumsi.

Tidak Ada Riwayat Sakit Seperti Tukul Arwana, Berapa Besar Risiko Terkena Pendarahan Otak?

Meski tidak ada riwayat sakit sebelum terkena pendarahan otak, namun sebenarnya Tukul Arwana sudah menunjukkan sejumlah gejala.

3 Doa Agar Dagangan Laris, Mari Diamalkan

Salah satu ihktiar agar dagangan laris adalah dengan berdoa memohon kepada Allah SWT.

9 Daerah di Jawa Tengah Endemis, Begini Cara Pencegahan Kaki Gajah

Sebelum melakukan pencegahan, penting bagi kita untuk mengetahui penyebab penyakit kaki gajah.

Daftar Harga Rokok Terbaru 2021, dari Paling Murah hingga Termahal

Ini dia daftar harga rokok terbaru 2021 dari paling murah hingga paling mahal setelah kenaikan cukai rokok pada awal 2021 sebesar 12,5 persen.

Awas! 12 Gejala Ini Bisa Jadi Tanda Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana

Tips kesehatan kali ini membahas 12 gejala yang bisa menjadi penanda seseorang terkena pendarahan otak.

Alas Bedak Mengandung SPF, Efektifkah Lindungi Kulit dari Sinar Matahari?

Saat ini sudah banyak alas bedak memiliki kandungan SPF, sehingga praktis dipakai.

Doa Agar Diberi Ketenangan Hati dan Pikiran dalam Islam

Berikut ini terdapat bacaan doa agar diberi ketenangan hati dan pikiran dalam Islam yang dijelaskan oleh Nahdlatul Ulama atau NU.

Kabar Baik! Risiko Anak Mengalami Long Covid-19 Rendah

Meskipun lebih kecil, risiko long Covid-19 pada anak tetap ada.

Gokil! Pengusaha Batam Beli Kantong Udara Las Vegas Arief Muhammad Rp210 Juta!

Deal pembelian kantong berisi udara Las Vegas Arief Muhammad lewat penawaran di media sosial.

Viral! Truk Terbang Diangkut Helikopter, Netizen Mengira Mainan

Video menunjukkan truk yang diangkut helikopter menjadi perbincangan netizen di dunia maya, bahkan ada yang menganggap mainan anak.

Viral Pengendara Motor di Pekalongan Masturbasi di Pinggir Jalan, Begini Kesaksian Saksi mata

Seorang pria pengendara motor ketahuan melakukan aksi tak senonoh di depan umum yakni bermasturbasi. Seorang saksi mata menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Jumlah Kasus Baru Covid-19 Dunia Turun Signifikan, Tetap Disiplin Prokes ya Lur

Meski kasus baru Covid-19 secara dunia telah turun, namun sebaiknya kita semua tetap taat protokol kesehatan (prokes).