SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kebakaran melanda Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Kamis (26/9/2019). Akibat kebakaran itu, obat dan peralatan medis milik Dinkes Salatiga ludes dilahap si jago merah.

Tak hanya itu, api juga membuat beberapa bagian bangunan gudang rusak, terutama di bagian atap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian bermula saat terjadinya pemadaman listrik secara bergiliran di wilayah tersebut.

Dikutip dari akun Instagram resmi PLN UP3 Salatiga ULP Ungaran di @plnsalatiga, sejumlah wilayah di Kota Salatiga memang tengah mengalami pemadaman listrik. Pemadaman listrik itu bahkan sudah terjadi sejak Senin (23/9/2019) hingga Kamis secara bergiliran. Proses pemadaman listrik itu dilakukan sebagai salah satu upaya PLN dalam melakukan pemeliharaan jaringan.

“Di kantor ada pemadaman listrik, agar aktivitas tidak terganggu maka dinyalakan genset,” ujar saksi mata kebakaran, Muhamad Alim, yang juga berprofesi sebagai tenaga kebersihan di kantor tersebut.

Alim mengatakan sekitar pukul 12.30 WIB, genset kehabisan bahan bakar dan tidak menyala. Ia kemudian ditugaskan membeli bahan bakar dan langsung menuangkan ke genset.

“Memang ada yang tumpah, tapi langsung dibersihkan,” ujarnya.

Selang satu jam sejak pengisian bahan bakar, Alim kemudian mendapat kabar jika ada percikan api di sekitar genset. Ia pun berusaha memadamkan. Namun, api cepat membesar hingga menghanguskan barang-barang yang ada di sekitarnya. Ia pun langsung meminta tolong untuk dipanggilkan petugas Pemadam Kebakaran.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Salatiga yang mendapat informasi adanya kejadian itu pun langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kepala Satpol PP Kota Salatiga, Yayat Nurhyat, mengatakan ada tiga mobil pemadam yang kerahkan untuk mengatasi kebakaran di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Salatiga. “Api berhasil dipadamkan sebelum meluas ke bagian lain. Bisa dilokalisasi dengan cepat oleh petugas,” ujar Yayat.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Salatiga itu. Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah kerugian yang disebabkan kebakaran tersebut.

Kepala Dinkes Kota Salatiga, Siti Zuraidah, yang coba dihubungi Semarangpos.com, Kamis malam, belum bisa memberikan keterangan. Ia mengaku saat dihubungi masih berada di Polres Kota Salatiga. “Saya sedang di Polres,” tulis Siti melalui aplikasi pesan instan, Whatsapps.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya