SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi. (Freepik)

Solopos.com, SLEMAN – Mayat wanita misterius tanpa identitas ditemukan terkubur di Padukuhan Ngemplak Asem, Umbulmartani, Sleman, DIY. Mayat tersebut diduga merupakan seorang wanita berinisial DLP, 21, warga Klaten, Jawa Tengah.

“Kalau namanya benar (DLP),” kata Kapolsek Ngemplak AKP Endar Isnianto saat dihubungi wartawan, Minggu (25/7/2021), sebagaimana dilansir Detik.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Endar mengatakan jika sebelumnya telah menghubungi pihak keluarga korban untuk memastikan identitas jenazah tersebut. “Iya (sudah kami hubungi pihak keluarga),” ucapnya.

Penemuan mayat wanita misterius yang diduga warga Klaten itu berawal dari kecurigaan warga saat hendak memotong pohon di suatu lahan. Korban kali pertama ditemukan oleh Sunardi, 50, pada Sabtu (24/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB di lahan miliknya.

Baca juga: 6 Tahun Jadi Nasabah BRI, Tukang Bakso Asal Tawangsari Sukoharjo Boyong Grandprize Mobil

Sunardi curiga saat melihat gundukan tanah di lahannya. Apalagi dari gundukan tanah itu tercium bau busuk yang amat menyengat.

“Jadi saat saksi hendak memotong pohon di lahannya, ia melihat ada gundukan tanah dan mencium bau menyengat,” kata Endar.

Warga kemudian mendatangi lokasi dan mengorek gundukan tanah tersebut hingga menemukan jasad seorang wanita.

“Setelah para warga mendatangi lokasi, kemudian mereka mengorek tanah yang berbau menyengat itu dan ternyata di dalam tanah tersebut ada mayat,” katanya.

Penemuan mayat misterius itu kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. “Saat dilakukan pemeriksaan, di sekitar lokasi kejadian maupun di tubuh korban tidak ditemukan identitas korban,” ungkapnya.

Baca juga: Kasus Kematian Pasien Covid-19 Klaten Isoman di Rumah Bertambah

Kanit Reskrim Polsek Ngemplak Iptu Sutriyono menambahkan saat ditemukan posisi mayat perempuan itu terkubur tidak begitu dalam.

“Posisinya (saat ditemukan) sudah terkubur, kedalaman sekitar 10 sentimeter,” katanya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi. Polisi belum bisa memastikan apakah wanita itu korban pembunuhan atau bukan.

“Hingga saat ini, kami masih lakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Apakah mayat itu dibunuh atau tidak, masih dalam pendalaman dan penyelidikan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya