Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (Antara-Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Istana memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyisakan pertanyaan. Berapa jumlah pos menteri yang diberikan untuk Gerindra, Prabowo hanya menjawabnya secara berseloroh.

Apakah ini pertanda bahwa jumlah pos menteri yang akan diberikan kepada Gerindra ada dua? Prabowo membalikkan pertanyaan. "Yang dipanggil dua, jadi berapa jadinya?" seloroh Prabowo.

Selain Prabowo, ada satu politikus lain yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo yang juga dipanggil Jokowi ke Istana. Mereka mengenakan pakaian serupa, yaitu baju lengan panjang warna putih.

"Saya baru saja masuk bersama Edhy Prabowo. Kami diminta untuk memperkuat kabinet dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kami secara resmi diminta dan kami siap membantu," kata Prabowo Subianto seusai pertemuan dengan Jokowi.

Prabowo & Edhy Prabowo Tiba di Istana, Gerindra Minimal 2 Menteri?

Prabowo Subianto menyatakan dirinya mendapat izin dari Jokowi untuk mengungkapkan kode itu. "Saya diizinkan untuk menyampaikan, bahwa saya membantu beliau di bidang pertahanan," kata dia.

Prabowo mengatakan bakal bekerja sekeras mungkin untuk mewujudkan target pemerintahan. Sedangkan soal posisi yang akan ditempati Edhy Prabowo, kata Prabowo Subianto, Jokowi sendiri yang akan mengumumkannya.

"Untuk Saudara Edhy Prabowo, beliau sendiri yang akan mengumumkan, Pak Presiden yang akan mengumumkan," jelasnya.

Nadiem Makarim Jadi Menkominfo? Rudiantara Mengaku Sudah Tahu

Jika Prabowo Subianto dikabarkan akan menempati pos Menteri Pertahanan, Edhy Prabowo disebut-sebut sebagai calon Menteri Pertanian. Namun, kepastiannya baru akan diumumkan Jokowi pada Rabu (23/10/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten