SOLOPOS.COM - Salah satu Tempat indekos di Kota Solo. Harga kos di Solo tergantung fasilitas yang diberikan pengelola kepada ke penghuni.(Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO--Sebagian orang mengatakan tinggal di Solo sangat murah karena bisa membeli barang dengan harga terjangkau, termasuk di dalamnya biaya kos di Solo. Namun demikian, dengan pendapatan sesuai UMK, berapa biaya kos di Solo, terutama untuk para perantau yang tinggal di Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (6/6/2023), harga kos di Solo tercatat sekitar Rp300.000-Rp500.000 per bulan. Harga kos itu hanya untuk kos di dekat kampus.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Namun, ada harga kos di Solo di luar angka tersebut. Bahkan, bisa mencapai lebih dari Rp1 juta per bulan. Hal itu tergantung dari fasilitas yang didapat. Termasuk kamar mandi dalam maupun fasilitas lainnya.

Selain harga kos di Solo yang bisa dikatakan murah, biaya makan dan minum di Solo juga terjangkau. Dengan sekali makan Rp10.000 sudah mendapat makanan komplet termasuk minum. Sedangkan nasi bungkus di angkringan/wedangan juga lebih murah lagi.

Dengan biaya makan sehari 3 porsi, rata-rata mengeluarkan biaya Rp750.000 per bulan. Sehingga dengan harga kos di Solo yang Rp500.000, sebulan bisa mengeluarkan biaya Rp1.250.000 per bulan. Biaya itu hanya hitungan kasar, belum biaya lain-lain atau biaya untuk gaya hidup lain di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya