SOLOPOS.COM - Perempuan melawan pelau jambret. (Instagram/ @fakta.indo)

Solopos.com, BANDUNG — Seorang perempuan berhasil menggagalkan aksi penjambretan oleh pria di sebuah gang kecil. Perempuan yang masih berstatus pelajar itu melakukan aksi heroik dengan melawan pelaku jambret hingga kabur.

Aksi perempuan berhijab itu terekam oleh kamera pengintai milik salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian. Rekaman itu kemudian beredar di dunia maya seperti di akun Instagram @fakta.indo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Viral! Ada Bocah Punya Bulu Lebat di Lengan, Begini Penampakannya

Dalam video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan seorang perempuan mengenakan pakaian warna putih berjalan sendiri. Dari arah berlawanan muncul seorang pria mengendarai motor berkopling warna putih. Pria tersebut kemudian berhenti di depan salah satu rumah warga dan berlari ke arah perempuan yang berjalan sendiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Si perempuan mencoba melawan, meski ponselnya berhasil dijambret pelaku. Sontak perempuan melakukan aksi heroik dengan mengejar pelaku dan merebut kembali ponsel yang dijambret. Korban juga berteriak maling dan mencoba menangkap sang pelaku.

Baca Juga: Misteri Makam di Pinggir Jalan Teposanan, Disebut Milik Robinhood Solo

Pelaku kemudian memukul wajah korban dan melarikan diri. Dari arah belakang muncul warga sekitar yang mengetahui aksi kejahatan tersebut dan langsung mengejar pelaku yang melarikan diri hingga motornya tertinggal.

Tidak butuh waktu lama, pelaku akhirnya tertangkap oleh warga sekitar dan dikerubungi banyak orang. Menurut keterangan pada unggahan video, lokasi kejadian itu berada di Purwa Indah, Desa Mekarahayu Kecamatan Maargasih, Kabupaten Bandung. Sementara korban yang berhasil menggagalkan aksi penjambretan itu merupakan seorang pelajar berinisal NA. Perempuan itu mengalami luka pada bibir akibat serangan pelaku.

Baca Juga: Jos! Pemuda-Pemudi di Boyolali Ini Tetap Sinoman Meski Diguyur Hujan

Video aksi perempuan yang melawan pelaku jambret ponsel itu mendapatkan ratusan ribu penonton dan ribuan komentar dari netizen hingga Minggu (28/11/2021). Netizen pun menyoroti si pelaku yang meninggalkan motornya saat melarikan diri. “Gue kira jambret ninggal motor cuma ada di fim komedi.. Malu”in dunia penjambretan loe coeg,” komentar pengguna akun @adi8362.

“Jambret hape, kabur lari motornya di tinggal gmna gmna coba jelasin mbaknya dapet mtor donk,” timpal pengguna akun @andri_mblonk.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya