Berangkat Umrah, Habib Syech Janji Doakan Seluruh Warga Indonesia
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (tengah) berfoto bersama jemaah umrah yang hendak berangkat bersamanya dari Gedung Bustanul Asyiqin, Jl. KH. Muzakir, Semanggi Kidul, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng, Rabu (24/10/2018) pagi. (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Kamis (29/10/2018) pagi, kawasan Jl. KH. Muzakir, Semanggi Kidul, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) tampak lebih padat dari biasanya. Hal itu dipicu ramainya acara doa bersama para jemaah umrah di Gedung Bustanul Asyiqin yang hendak berangkat ke Tanah Suci bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf yang datang sekitar pukul 08.15 WIB di Gedung Bustanul Asyiqin langsung memimpin doa. Dalam doanya, Habib Syech berharap akan ada banyak manfaat yang didapatkan para jemaah umrah yang berangkat bersamanya.

Habib Syech memimpin doa di Gedung Bustanul Asyiqin sebelum berangkat umrah ke Tanah Suci, Rabu (24/10/2018) pagi. (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Selain mendoakan para jemaah umrah, pria 57 tahun tersebut berjanji akan mendoakan seluruh masyarakat Indonesia. "Insa Allah saya siap mendoakan Indonesia dan masyarakat Indonesia," tutur Habib Syech kepada Solopos.com seusai acara doa bersama.

Di samping itu, Habib Syech mengaku memang selalu mendoakan bangsa Indonesia setiap hari. "Indonesia memang saya doakan setiap hari," lanjutnya.

Habib Syech yang berangkat bersama 144 orang untuk umrah ke Tanah Suci optimistis bangsa Indonesia akan lebih baik ke depannya. "Saya yakin Indonesia pasti lebih baik," tandas pendakwah kondang asal Solo tersebut.

Habib Syech menyalami sejumlah orang di Gedung Bustanul Asyiqin sebelum berangkat umrah ke Tanah Suci, Rabu (24/10/2018) pagi. (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Sementara itu, putra Habib Syech, Umar, yang juga merupakan pengelola Arrihal Tour & Travel, biro perjalanan umrah yang dipakai Habib Syech bersama 144 orang, memperkirakan rombongan akan sampai di Madinah, Arab Saudi, Rabu (24/10/2018) pukul 23.30 WIB.

"Berangkat hari ini [Rabu] kira-kira sampai Madinah tengah malam sekitar 23.30 WIB. Nanti kan dari sini transit Jakarta dulu, dari Jakarta baru ke Madinah," ungkap Umar.

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf berfoto bersama jemaah umrah yang hendak berangkat bersamanya dari Gedung Bustanul Asyiqin, Jl. KH. Muzakir, Semanggi Kidul, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng, Rabu (24/10/2018) pagi. (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Umar menjelaskan Habib Syech bersama 144 orang hanya akan menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci tanpa agenda lainnya. Ia mengungkapkan Habib Syech bersama rombongannya akan kembali ke Indonesia pada 6 November 2018 mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom