Gibran Rakabuming Raka memberikan sambutan kepada pendukungnya sebelum berangkat ke Kantor DPD PDIP Jateng di Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) pagi. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, berangkat dari Kota Solo ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) di Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) pagi, untuk mendaftar sebagai calon wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

Sebelum berangkat, Gibran tak lupa memberikan sambutan kepada para pendukung yang akan mengantarnya. Ia menegaskan para pendukungnya harus menyatukan cita-cita demi memajukan Kota Solo.

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju," kata Gibran seperti dikutip Detik.com.

Dengan nada tinggi, ayah Jan Ethes itu kembali menegaskan hal tersebut. Menurutnya, Solo tak lagi membutuhkan perubahan, melainkan lompatan dan percepatan.

"Perlu saya garisbawahi lagi, melompat, melompat untuk lebih maju. Kita sudah tidak bicara lagi masalah perubahan, kita bicara masalah lompatan, kita bicara masalah percepatan. Melompat agar lebih sejahtera lagi masyarakatnya," ujarnya.

Menutup sambutannya, Gibran memohon doa restu kepada para relawan. Dia berharap mendapatkan kelancaran dalam proses pendaftaran siang nanti.

"Dengan kerendahan hati, saya mohon doa restu dan dukungan agar saya diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah siang ini. Semoga segala niatan baik kita mendapat rida dan berkah dari Allah," tutupnya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten