SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, CILACAP — Warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), tengah dibuat resah dengan aksi kawanan perampok yang menggunakan senjata mirip pistol di Desa Kaliwungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Senin (27/2/2023) siang. Aksi perampok itu terekam kamera CCTV hingga videonya pun tersebar di media sosial (medsos) dan menjadi viral.

Kasat Reskrim Polresta Cilacap, Kompol Guntar Arif Setiyoko, mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kawanan perampok itu. “Betul ada kejadian perampokan tadi siang [Senin]. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berjumlah tiga orang,” ujar Arif, Senin malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Arif, Unit Reskrim di seluruh kepolisian sektor (polsek) beserta Unit Resmob Satreskrim Polresta Cilacap telah disebar untuk mendeteksi keberadaan kawanan perampok yang viral karena beraksi dengan senjata mirip pistol itu.

Berdasarkan hasil deteksi sementara, ada kemungkinan kawanan perampok tersebut kabur ke wilayah Jawa Barat (Jabar).

Meski demikian, pihaknya belum berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), khususnya Polres Pangandaran, Polres Ciamis, dan Polres Banjar yang berbatasan dengan Polresta Cilacap.

“Kami masih fokuskan pencarian di wilayah Cilacap dahulu,” tegas Kompol Guntar.

Sementara itu, dalam rekaman video berdurasi 2 menit 50 detik yang beredar di media sosial (medsos) terlihat adanya aksi perampokan oleh tiga orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Dalam video tersebut, juga terlihat kawanan perampok itu menganiaya korban. Bahkan, salah seorang pelaku diduga menembak kaki korban dengan senjata mirip pistol yang dibawanya.

Informasi yang dihimpun, aksi perampokan itu terjadi di toko milik Nasirun, warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Senin sekitar pukul 15.00 WIB.

Kawanan perampok yang berjumlah tiga orang itu diketahui masuk ke toko milik Nasirun, yang juga agen salah satu bank BUMN dan diduga sempat terjadi perlawanan, hingga akhirnya para pelaku menganiaya korban.

Bahkan, korban atas nama Nasirun ditembak pada kaki kiri, sedangkan Gunawan, 43, ditembak di bagian paha. Saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di RS Aghisna Sidareja.

Kawanan perampok itu membawa kabur uang tunai sekitar Rp100 juta, telepon seluler, dan kamera pengintai (CCTV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya