SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi.dok

GUNUNGKIDUL-Seorang pencuri spesialis hewan ternak di Gunungkidul, Gunadi alias Gudel, 27, berhasil dibekuk polisi setempat di di rumahnya, Minggu (7/7/2013) pagi.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kepada petugas, warga Desa Semin, Kecamatan Semin itu mengaku telah mencuri kambing di lima lokasi berbeda. Semua aksinya dilakukan menggunakan kendaraan roda empat.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Suhadi mengatakan usai mendapatkan informasi keberadaan tersangka, petugas langsung menangkap Gunadi di rumahnya, pada pukul 07.00 WIB. Sebelumnya Gunadi juga sempat dikejar polisi sampai wilayah Jogja namun polisi kehilangan jejak.

Menurut Suhadi, dari hasil pemeriksaan sementara, Gunadi mengaku telah mencuri kambing di lima tempat. Salah satunya 2 ekor kambing milik Darto di Semin pada 5 Juli dini hari lalu.

“Dari hasil olah TKP [Tempat Kejadian Perkara] tersangka mencuri kambing dengan membawa avanza hitam,” katanya.

Hingga siang ini, petugas masih mengembangkan kasus pencurian ternak tersebut. Suhadi menduga masih ada lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Playen yang banyak kehilangan ternak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya