Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

 Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menargetkan bertengger di empat besar dalam Liga 2 tahun ini. Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai sebagai tim terkuat.

HWFC berada dalam grup neraka bersama Persis Solo, PSIM Yogyakarta, AHHA PS Pati, PSCS Cilacap, dan Persijap Jepara. Nama terakhir menjadi lawan HWFC pada pertandingan perdana mereka di Liga 2, Senin (27/9/2021) besok. Skuad asuhan Herrie Setyawan telah berada di Kota Solo dan telah menjajal rumput Stadion Manahan.

Baca Juga: Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Manajer HWFC, Muhammad Mirdasy, kepada wartawan, Minggu (26/9/2021), mengatakan setelah menjalani pemusatan latihan di Jogja sebulan terakhir, HWFC dalam kondisi siap tempur. Ia secara tegas menargetkan posisi keempat di Liga 2 tahun ini.

“Tim sudah mantap dan kami menargetkan posisi empat besar Liga 2. Bagi kami seluruh tim merupakan tim yang kuat dan siap menghadapi kompetisi kali ini,” kata dia.

Ia menyebut Persis Solo sebagai tuan rumah memiliki komposisi tim yang luar biasa. Namun, hal itu bukan menjadi persoalan dengan persiapan matang HWFC. Bahkan, ia menyebut siap mengamankan 12 poin atau memenangkan empat dari lima pertandingan di putaran awal.

Sementara itu, pelatih HWFC, Mochamad Herrie Setyawan, mengakui ada beberapa pemain HWFC yang harus beristirahat karena cedera. Namun secara umum, seluruh pemain siap tempur dalam laga perdana melawan Persijap Jepara.

“Saya lihat kesiapan pemain sangat siap. Di grup ini, saya beranggapan grup berat, grup neraka. Tapi kami bertekad untuk berbuat sesuatu di sepak bola Indonesia,” kata dia.

Baca Juga: Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Kapten HWFC, Taufiq, mengatakan seluruh rekan-rekannya siap mencuri tiga poin dalam pertemuan pertama melawan Persijap Jepara. “Sesuai target tim pelatih, Insya Allah tiga poin,” kata dia.

Sebelumnya, 25 pemain HWFC telah tiba di Kota Solo pada Sabtu (25/9/2021). Dua pemain HWFC dipastikan absen dalam laga perdana yakni Sigit Meiko karena cidera dan Rio Pratama yang tengah izin menikah.


Berita Terkait

Berita Terkini

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Sedang Hamil, Mahasiswi UNS Solo Raih Medali Pencak Silat PON XX Papua

Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Keren! Penutupan PON XX Papua Malam Ini Diwarnai Pesta Kembang Api

Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, K.H. Maruf Amin dijadwalkan menutup gelaran PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021).

Ini Dia Shesar Hiren Rhustavito, dari Sukoharjo Melejit di Piala Thomas

Shesar Hiren Rhustavito mencuri perhatian di panggung Piala Thomas 2021. Pebulu tangkis asal Sukoharjo itu menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam dua laga beruntun.

Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan Solo bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Netizen: Lowongan Pelatih Enek Ora?

Klub Liga 2, Persis Solo, membuka lowongan kerja untuk posisi social media officer. Namun, banyak warganet yang menanyakan lowongan pelatih kepala.

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Leicester vs MU

Liga Premier Inggris memasuki pekan ke-8 pada akhir pekan ini. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Disiarkan TVRI, Ini Jadwal Piala Thomas Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Sesuai hasil undian pada Kamis (14/10/2021), Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak perempatfinal Piala Thomas 2021.

Dibekuk Thailand, Indonesia Tersingkir di Perempatfinal Piala Uber

Tim Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Uber 2021. Hal itu terjadi setelah mereka dibekuk tim Thailand di babak perempatfinal.

Anggota Paskhas AU Bawa Jateng Tambah Medali Emas PON Papua

Penerjun payung, Jawa Tengah (Jateng), Fatoni, berhasil menambah koleksi emas untuk Provinsi Jawa Tengah di ajang PON XX Papua.

Liga 1 Digelar di Stadion Manahan Solo, PSIS vs Persik Jadi Pembuka

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Cetak Gol Penyelamat PSG Pati, Syaiful Indra: Saya Sebut Nama Istri

Gol dramatis Syaiful Indra Cahya di detik-detik akhir dalam pertandingan PSG Pati melawan Persijap Jepara menyelamatkan timnya.