SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Detroit–Perusahaan makanan cepat saji McDonalds menarik 13,4 juta gelas berlogo ‘Shrek’ di Amerika Serikat (AS). Hal ini dilakukan seiring dengan ditemukannya kandungan racun metal cadmium dalam gelas tersebut.

Dilansir Reuters, Jumat (4/6), kandungan racun itu ada di cat yang digunakan sebagai gambar tokoh-tokoh film ‘Shrek’. McDonalds menjual setiap gelas dengan harga US$ 2.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Zat beracun ini ditemukan oleh Komisi Keamanan Produk bagi Konsumen AS (CPSC). Tidak hanya di negeri Paman Sam, namun penarikan juga dilakukan di Kanada.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kandungan cadmium dalam jumlah yang sedikit bisa muncul ke atas permukaan gelas dan untuk melindungi anak-anak, CPSC dan McDonalds bekerjasama untuk penarikan ini,” kata juru bicara CPSC, Scott Wolfson.

Scott menambahkan, kandungan cadmium dapat menyebabkan efek gangguan kesehatan. Sebab, zat tersebut dikenal sebagai carcinogen yang dikenal oleh para ahli sebagai perusak tulang dan bisa menimbulkan masalah ginjal.

Menurut pihak McDonald, sudah ada 7 juta gelas yang terjual dan 7 juta lainnya yang masih disimpan. Belum ada laporan korban atau kerugian akibat peredaran gelas tersebut.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya