Bentuk Terima Kasih, Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Ambulans ke NU

Pemkot Salatiga menghibahkan satu mobil ambulans kepada NU Salatiga yang sudah ikut membantu menangani pandemi Covid-19.

 Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menunjukkan mobil ambulans yang dihibahkan kepada Ketua PCNU Salatiga, H. Zaenuri, di halaman depan Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (26/7/2021). (Solopos.com/Humas Setda Kota Salatiga)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menunjukkan mobil ambulans yang dihibahkan kepada Ketua PCNU Salatiga, H. Zaenuri, di halaman depan Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (26/7/2021). (Solopos.com/Humas Setda Kota Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga. Penyerahan mobil ambulans beserta dokumen kelengkapan itu dilakukan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, kepada Ketua PCNU Kota Salatiga, H. Zaenuri, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (26/7/2021).

Selain mobil ambulans, dalam kesempatan itu Pemkot Salatiga juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada sukarelawan NU yang selama ini membantu dalam penanganan Covid-19. “Hibah mobil ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada
PCNU dan para sukarelawan yang telah berpartisipasi, bergotong-royong, dan bersinergi dalam membantu penanganan Covid-19 di Salatiga. Sukarelawan juga membantu warga baik yang isolasi mandiri maupun meninggal dunia. Semoga semua itu menjadi ladang ibadah,” ujar Yuliyanto.

Baca Juga: Positivity Rate di Jateng Masih 30%, Ganjar Klaim Testing Lampaui Standar WHO

Wali kota menambahkan pemberian satu unit mobil ambulans dimaksudkan agar bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Salatiga. Selain itu, juga bisa meringankan beban Pemkot Salatiga, karena penanganann kasus Covid-19 tidak bisa menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

“Penanganan Covid-19 harus disengkuyung bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat, organisasi masyarakat, hingga TNI-Polri. Semua harus bekerja sama mempercepat penanganan terhadap berbagai kesulitan yang dihadapi,” tutur Yuliyanto.

Yuliyanto juga mengucapkan selamat bertugas dan mengabdi untuk Kota Salatiga kepada para sukarelawan dari NU. “Mudah-mudahan Tuhan senantiasa memberi kekuatan, kesehatan, dan yang terpapar bisa segera sembuh. Tetap semangat, mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir,” imbuh Wali Kota Salatiga.

Berita Terkait

Espos Premium

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Sebelum pandemi stok darah yang dimiliki PMI cukup untuk kebutuhan empat hari, pada masa pandemi berkurang menjadi hanya dua hari. Selain khawatir tertular Covid-19, masyarakat pun sulit mengakses fasilitas donor darah akibat pembatasan mobilitas.

Berita Terkini

Warga Blora Senang Diajari Buat POC dan Pestisida Nabati oleh KKN UNS Tim 28

Mahasiswa KKN UNS Tim 28 mengajarkan pembuatan pembuatan pupuk organic cair (POC) dan pestisida nabati di Dukuh Beran, Randublatung, Blora.

Masuk Mapolda Jateng Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi tidak hanya tamu namun juga seluruh anggota polisi yang masuk ke Mapolda Jateng.

Murah Meriah! Tiket Masuk Grand Canyon Versi Hitam di Pekalongan Cuma Rp5.000

Disebut sebagai Black Canyon dikarenakan tebing-tebing yang mengapit ini ini terdiri dari batu-batu berwarna hitam yang menjulang tinggi

Polda Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Tapi Aparat Tidak Boleh Melakukan Razia

Kapolda Jateng memastukan Operasi Patuh Candi 2021 dilakukan secara humanis, tak ada penindakan.

Profil Yuliyanto, Wali Kota Salatiga yang Gantengnya Mirip Aktor Hong Kong

Inilah profil Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, yang berparas tampan dan dinilai mirip aktor Hong Kong.

Setahun Pandemi, Pelanggaran Lalin di Jateng Turun 87,7%

Kapolad Jateng menyebut angka pelanggaran lalu lintas selama masa pandemi Covid-19 menurun signifikan. Di sisi lain, Polda Jateng kembali menggelar Operasi Patuh Candi 2021 hingga 30 Oktober 2021

Potret Megah Istana 81 Ha Milik Konglomerat Pertama Asia Tenggara di Semarang

Berikut ini terdapat potret megah istana yang dulunya seluas 81 ha milik Oei Tiong Ham di Semarang, konglomerat pertama Asia Tenggara.

1.954 Peserta Perebutkan 235 Formasi di Seleksi CPNS Salatiga

Sebelum menggelar tes, panitia menggelar simulasi untuk memastikan kesiapan panitia dalam menghadapi ribuan peserta.

Nikmatnya Glotak Tegal, Makanan Unik Khas Kota Bahari, Pernah Coba?

Glotak adalah salah satu kuliner khas Tegal yang dibuat dari gembus atau ampas kedelai yang dimasak dengan beragam bumbu pedas dan juga kaldu.

Jangan Lupa Cicipi Pindang Tetel Jika Singgah ke Pekalongan

Kuliner Pekalongan berupa pindang tetel menjadi sajian yang wajib Anda cicipi ketika bertandang ke sana, karena rasanya yang lezat tiada duanya.

Profil Wihaji, Bupati Batang Kelahiran Sragen Cucu Abdi Dalem Mangkunegaran Solo

Wihaji merupakan putra daerah Kabupaten Sragen yang lahir pada 22 Agustus 1976, cucu abdi dalem Mangkunegaran Solo yang saat ini menjabat sebagai Bupati Batang.

IKM di Grobogan Didorong Meningkatkan Daya Saing

Pemkab Grobogan bersama anggota DPR RI menggandeng sejumlah perusahaan untuk sosialisasi agar IKM memiliki daya saing.

Dukung Herd Immunity, PDIP Grobogan Gelar Vaksinasi Gratis

Kegiatan vaksinasi yang digagas DPC PDIP Grobogan dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan menyasar 1.000 warga.

Mesin ATM Bank Jateng di Kota Semarang Dibobol, Rp849 juta Raib

Peristiwa pembobolan ATM milik Bank Jateng terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Plalangan Gunungpati, Semarang.

KLHK Pantau Keberadaan Macan Tutul di Pegunungan Lasem Rembang

Selain dugaan keberadaan macan tutul, ada pula hewan terancam punah lainnya di Pengunungan Lasem Rembang.

Pemkab Grobogan Fasilitasi Swab Antigen Peserta Tes CPNS

Link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD Grobogan.