SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BIREUN–Bentrokan yang dipicu dugaan penyebaran aliran sesat terjadi Bireuen, Aceh. Seorang tewas dan sejumlah orang terluka.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ratusan orang mendatangi rumah Tengku Aiyub Syakuban ,60, di Desa Jambo Dalam, Kecamatan Plimbang, Bireuen, Jumat (16/11/2012 sekitar pukul 22.30 WIB. Mereka menuding Aiyub menyebarkan aliran sesat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat massa sampai di lokasi, rumah Aiyub dalam kondisi mati lampu. Dalam gelap, massa tiba-tiba diserang sekelompok orang. Mereka pun kocar-kacir.

Sebagian terluka karena sabetan benda tajam dan terkapar di lokasi kejadian. Sisanya tunggang langgang menyelamatkan diri.

Lima korban dilarikan ke RSU dr Fauziah Bireuen. Mereka adalah Tengku Aiyub, Misbahuddin, Saiful Bahri, Azhari dan Syukri. Empat orang dalam kondisi kritis dan seorang terluka ringan.

Sementara itu, empat korban lain dirawat di Puskesmas Jeunib. Salah satu di antaranya meninggal dunia. Namun nama-nama korban belum diketahui identitasnya.

Hingga pukul 01.00 WIB, kondisi di kawasan tersebut masih mencekam. Polisi sudah berada di lokasi untuk mencegah keadaan makin memburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya