SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Bentrokan antara pasukan Thailand dan para demonstran antipemerintah kembali terjadi. Pasukan Thai melepaskan beberapa tembakan hingga melukai sejumlah orang.

Dalam insiden itu, seorang jurnalis asing yang bekerja untuk saluran televisi Prancis, France 24 tertembak di bagian kaki. Seorang fotografer Thai juga terluka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian diberitakan Reuters, Jumat (14/5/2010). Dalam insiden itu, para demonstran sempat membakar sebuah bus polisi yang kosong. Massa juga merusak beberapa kendaraan militer dan water cannon.

Pasukan Thai terlihat menembaki taman Lumpini Park, dekat dengan lokasi demonstran. Sekitar 100 tentara dengan membawa senapan terlihat di dekat taman tersebut. Tiga demonstran ‘kaus merah’ terlihat ditahan pasukan Thai.

Suara tembakan berulang kali juga terdengar di dekat Suan Lum Night Bazaar di Bangkok hingga menimbulkan kepanikan warga setempat.

Sebelumnya seorang jenderal pendukung demonstran ‘kaus merah’ tertembak di bagian kepala pada Kamis (13/5) kemarin. Kondisi Mayor Jenderal Khattiya Sawasdipol tersebut saat ini dalam keadaan koma di rumah sakit.

Para dokter telah menyatakan bahwa kemungkinan hidupnya tipis. Militer Thai membantah telah menembak tokoh penting pendukung ‘kaus merah’ itu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya