Bentrok Suporter Persebaya-Arema di Blitar: 3 Orang Luka, 13 Motor Terbakar
Kerusuhan suporter di Blitar saat laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC di ajang Piala Gubernur Jatim. (Antara-Irfan Anshori)

Solopos.com, BLITAR - Sebanyak tiga orang mengalami luka-luka saat bentrok antara suporter Persebaya Surabaya dan Arema FC. Tak hanya itu, sejumlah kendaraan bermotor juga hangus dibakar.

Bentrok antarsuporter itu terjadi saat kedua tim bertemu di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Laga itu sendiri dilangsungkan di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Kedua suprter bentrok di luar stadion.

Gagal Buang Bayi, Pemuda Karanganyar Malah Diantar ke Polsek Jebres Solo

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela mengatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, ada tiga orang yang mengalami luka-luka. Dua orang mengalami luka berat dan satu orang mengalami luka ringan.

"Kembali saya tegaskan ya, tidak ada korban meninggal. Ada tiga korban luka," ujarnya seperti dikutip dari detik.com, Rabu (19/2/2020).

Adem Ayem, Jumlah Pemilih Pilkada Soloraya Terancam Anjlok

Leo mengatakan tiga korban itu terdiri dari satu korban warga Tulungagung yang merupakan simpatisan Arema mengalami patah tulang kaki. Kemudian satu korban yang merupakan bonek asal Tambaksari Surabaya mengalami luka di kepala. "Dan satu korban mengalami luka ringan dan diobati di ambulans," kata Leo.

Di sisi lain, ada 13 sepeda motor yang hangus terbakar. Perinciannya adalah dua motor dalam kondisi terbakar habis tinggal rangka, enam motor kondisinya terbakar sebagian dan lima motor dalam kondisi rusak dan sedikit terbakar tertinggal di lokasi.

Satu Lagi Layanan Google Cabut dari Indonesia

Informasi adanya mobil yang ikut dirusak nihil karena belum ada pemilik yang melaporkan ke pihak kepolisian. "Kami juga dengar ada mobil dirusak kacanya. Tapi belum ada pemilik mobil yang laporan ke kami. Kami minta, jika ada warga yang menderita kerugian akibat insiden suporter kemarin, silakan melaporkan ke kami," terang Leo.

Saat ini, motor-motor yang rusak karena terbakar itu diamankan di Mapolresta Blitar. Petugas akan mengidentifikasi pemilik kendaraan tersebut. Dan terkait dengan kerugian yang ditimbulkan, akan dikomunikasikan dengan panpel Piala Gubernur Jatim 2020.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho