SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Polsek Depok Timur, Sleman mengamankan satu orang yang diduga kuat melakukan pemukulan dalam Bentrokan warga karena sengketa tanah di Jl. Wahid Hasyim, Gaten, Caturtunggal, Depok, Selasa (2/10/2012) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadi Maryoto, 42, warga Gejayan, Caturtunggal yang diamankan polisi itu hingga kini masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Oktohandoko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengamankan Hadi karena menurut keterangan beberapa saksi melakukan pemukulan.
“Karena ada tindakan kekerasan maka kita amankan. Kita periksa dengan sangkaan penganiayaan” katanya.

Ditambahkan Qori, polisi hanya akan mengusut tindak pidana dalam dugaan sengketa tanah seluas sekitar 1300 meter di Gaten. “Sengketa tanahnya urusan pengadilan” imbuhnya.

Qori mengakui dalam sengketa tanah yang menjadi rebutan itu sudah dua kali terjadi insiden ketegangan antara warga yang mengaku sebagai ahli waris dan pihak pembeli yang mengklaim mempunyai sertifikat tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya