SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Harianjogja.com, BANTUL- Tak hanya di Jogja, kericuhan usai kegiatan kampanye juga terjadi di Bantul, Selasa (24/6/2014) mirip perang. Hujan batu sempat terjadi hingga merusak sejumlah rumah dan kendaraan.

Tidak diketahui pasti penyebab penyerangan massa beratribut parpol pendukung capres hingga melakukan tindak perusakan rumah dan kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun menurut sejumlah sumber di lokasi kejadian, kericuhan dipicu dari rombongan yang terprovokasi sejumlah pemuda yang tengah duduk menyaksikan rombongan kampanye yang lewat.

Tidak diketahui pihak mana yang memulai keributan memicu kubu peserta kampanye dan sekelompok pemuda yang tengah menyaksikan kampanye akhirnya terlibat saling lempar batu.

Hujan batu yang sudah tak terkendali membuat pemuda diduga pemuda kampung setempat terpukul mundur. Pemuda yang semua duduk di pinggir jalan ini lari tunggang langgang masuk kampung untuk mencari perlindungan.

Namun kelompok masa beratribut sayap partai ini terus mengejar hingga ke gang masuk kampung.

Tak puas mendapatkan keberadaan kelompok pemuda tak beratribut ini, masa pun menjadikan rumah warga sekitar sebagai sasaran untuk dihujani batu dan menyebabkan kerusakan.

“Tiba-tiba saling lempar batu. Tidak tahu siapa yang memualia duluan,” kata Aris, pengendara sepeda motor di lokasi kejadian.

Saksi lain menceritakan kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba dan sangat membuat warga di lokasi ketakutan. “Kebetulan kami bawa anak-anak. Jadi tidak bisa mengidentifikasi pelaku-pelakunya karena menyelamatkan anak,” kata Anjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya