SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA- Satu orang diamankan dari lokasi bentrok antarpendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang terjadi di Jogja, Selasa (24/6/2014).

Humas Polresta Jogja Ajun Komisaris Polisi Haryanta mengatakan, perusakan tidak berlangsung lama setelah tim pengurai massa dari kepolisian diterjunkan dan mengejar massa.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Akhirnya berhasil  mengamankan satu orang. “Yang merusak mobil, motor dan etalase berhasil diamankan satu orang,” kata Haryanta.

Haryanta belum bisa menyampaikan dari kelompok mana yang melakukan pengrusakan kendaraan tersebut. “Masih kami dalami karena jumlah orangnya banyak dan saat kami kejar melarikan diri,” ucap Haryanta.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengatakan, kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan bentrokan di wilayah Jogja sebanyak 300 personil gabungan dari Polresta Jogja dan Polda DIY.

Hingga Selasa malam para personil kepolisian masih terus bersiaga untuk mengantisipasi bentrok. “Kami akan jaga sampai kondisi benar-benar kondusif,” kata Slamet.

Slamet juga akan berkoordinasi dengan para pimpinan kelompok massa dan pimpinan partai agar kedua kelompok menahan diri dan menjaga situasi kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya