SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Harianjogja.com, BANTUL- Penyebab terjadinya kerusuhan usai kampanye dan konvoi masa pendukung calon presiden (capres) nomor 1 di Lapangan Pendowoharjo Kecamatan Sewon Bantul, Selasa (24/6/2014), masih belum jelas.

Kapolres Bantul AKBP Surawan menyatakan pihaknya telah berupaya melakukan pengamanan secara maksimal jalannya kegiatan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengamanan bahkan mendapatkan back up dari Satuan Brimob Polda DIY. Banyaknya simpatisan yang datang menyebabkan kejadian tersebut tidak dapat dihindarkan. Kapolres mengaku telah melakukan inventarisasi kerusakan dan akan menindaklanjuti mengungkap pelaku kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementarea itu, Tim pemenangan Capres Prabowo-Hatta Bantul Purwanto mengaku belum mendapatkan secara pasti penyebab insiden di kawasan Dongkelan tersebut.

Pihaknya baru mendapatkan kabar singkat bahwa reaksi massa pendukung Prabowo-Hatta adalah spontan karena ada indikasi penghadangan dari kelompok pemuda.

“Tapi kelompok pemuda ini dari mana kami belum bisa memastikan,” ujarnya.

Purwanto sendiri telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun Tim Pemenangan Jokowi-JK di Bantul agar bisa ditempuh langkah penyelesaian secara musyawarah agar kekerasan tidak berlanjut.

Bersama tim lainnya, Purwanto kini tengah berupaya mendata kerugian yang ditimbulkan dari insiden tersebut untuk segera disikapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya