SOLOPOS.COM - Ilustrasi bentrok (JIBI/Solopos/Dok.)

Bentrok Bantul terjadi pada Jumat (15/5/2015) malam.

Harianjogja.com, BANTUL-Puluhan warga dari 2 pedukuhan di Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Nganyang dan Karang Gayam saling terlibat bentrok di atas Jembatan Karanggayam, Sabtu (16/5/2015) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lurah Desa Sitimulyo Juweni menjelaskan, peristiwa itu berawal dari Jumat (15/5/2015) malam. Ketika itu, ada salah satu pemuda yang entah dari kubu Nganyang atau Karang Gayam menggeber motornya. Dari situlah puluhan pemuda dari masing-masing dusun mulai menebar aroma permusuhan.

“Saya sendiri tidak tahu siapa yang mulai,” tegasnya saat dihubungi, Minggu (17/5/2015) sore.

Akibatnya, Sabtu (16/5/2015) malam, sekitar pukul 23.00 WIB, lebih dari 50 pemuda dari kedua dusun itu pun bentrok. Mereka saling lempar beragam benda keras, mulai dari bambu, kayu, batu, hingga batu bata.Sekitar satu jam kemudian, barulah pihak Polsek Banguntapan dengan dibantu oleh tokoh masyarakat dari kedua dusun berupaya mendamaikan kedua kubu yang terus saling melempar.

“Saya yang kemudian masuk kectengah kerumunan. Akibatnya motor saya jadi korban pelemparan,”cakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya