SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MEKSIKO–Bentrokan mematikan terjadi di Penjara Meksiko pada Sabtu (27/4/2013) waktu setempat. Bentrokan terjadi karena sekelompok narapidana merasa dilecehkan dan dirampas oleh kelompok narapidana lain.

“Tiga belas orang tewas dan 65 lainnya luka-luka,” kata kepala sistem penjara negara, Concepcion Tovar seperti dikutip dari Reuters.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayangnya Tovar enggan menjelaskan apakah seluruh korban merupakan narapidana atau bukan. Menurutnya, bentrokan tersebut berlangsung dini hari, sebelum fajar. Sedangkan polisi mulai mengamankan pada pagi hari.

“Para tahanan tersebut merupakan penghuni blok sel di penjara La Pila di ibukota negara bagian San Luis Potosi, Meksiko Tengah,” ujarnya.

Menurut Tovar, para tahanan menggunakan benda tajam dan senjata rakitan lainnya saat bentrokan tersebut terjadi. Tidak jelas apakah kekerasan itu terkait dengan geng obat bius. Dimana penyelundupan obat bius ke Amerika Serikat telah tersebar di seluruh Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya