SOLOPOS.COM - Remaja yang berpose dengan bendera Indonesia terbalik. (Istimewa/Instagram)

Foto sekelompok remaja ini dengan cepat menjadi viral dan mendapatkan banyak hujatan dari orang-orang secara online.

Solopos.com, JAKARTA – Warganet di Indonesia sedang panas membicarakan insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik oleh panitia SEA Games Kuala Lumpur 2017. Di tengah perdebatan itu malah muncul gambar sekelompok remaja pria yang berfoto dengan bendera Merah Putih terbalik.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Sekelompok remaja itu berpose sambil membentangkan bendera Indonesia tapi terbalik. Caption yang ditulis juga menunjukan bahwa foto tersebut diambil memang sengaja dibalik. “Terbalik kaya seagames malaysia,” tulisnya pada keterangan foto.

Foto sekelompok remaja ini dengan cepat menjadi viral dan mendapatkan banyak hujatan dari orang-orang secara online.

Tak mau polemik berkepanjangan, sejumlah remaja itu akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Permohonan maaf tersebut diunggah dalam video yang kemudian dibagikan oleh akun Instagram @thenewbikingregetan pada Senin (21/8/2017).

Para remaja yang berjumlah 12 orang itu menyampaikan permohonan maafnya atas foto yang melecehkan simbol negara tersebut secara serentak. Sebagian besar dari mereka nampak berdiri dan empat orang lainnya duduk di depan.

Menariknya, sang pengunggah foto kontroversial pemilik akun Instagram @zay_sabiluddin19, yakni Zainal Sabiluddin secara pribadi juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia dan para netizen yang telah geram akan ulahnya.

“Saya Zainal Sabiluddin pengunggah foto tersebut meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan netizen karena postingan saya tidak berkenan di hati. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Zainal dalam video.

Sebelumnya, dalam foto yang diunggah akun Instagram @thenewbikingregetan, terlihat sekelompok remaja pria berpose di area perkebunan teh dengan membentangkan bendera merah putih dalam keadaan terbalik.

Aksi pelecehan terhadap simbol negara yang bikin geram itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @zay_sabiluddin19. Foto yang cepat menyebar luas tersebut sontak mendapat hujatan para netizen. Mereka beramai-ramai menghakimi aksi pemuda penerus bangsa yang dianggap tidak pantas dan memalukan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya