SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Politisi Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman mengatakan pernyataan dewan pers yang menyebut pesan via blackberry atau pesan singkat sah dijadikan sumber berita, tidak tepat. Benny hari ini, Selasa (12/7) berpendapat keterangan dari sumber harus diperjelas asal muasalnya. Media massa, menurut Benny, harus memastikan hal itu jika tidak ingin dituduh menyebarluaskan berita bohong. Benny juga menilai seseorang berhak memprotes pemberitaan dengan sumber yang diragukan.

Sebelumnya, dalam jumpa pers di Gedung Dewan Pers, Ketua Dewan Pers Bagir Manan menyatakan bahwa pesan tersebut adalah fakta jurnalistik yang berbeda dengan fakta hukum. Menurut Bagir, fakta jurnalistik adalah apa adanya, sehingga tidak perlu dibuktikan. Adapun tugas pembuktian ada, jika fakta tersebut menjadi fakta hukum. [miol/rda]

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya