SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Chelsea, Fernando Torres (tengah), saat menjalani laga konta Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (25/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez, mengatakan, Fernando Torres kemungkinan tak akan pernah menemukan performanya seperti saat masih membela Liverpool. Meski demikian, Benitez mengaku akan memberikan perubahan pada pola latihan striker asal Spanyol itu untuk menemukan kembali kecepatannya.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Torres sangat sensasional saat masih berada di Anfield, markas Liverpool, di bawah bimbingan Benitez periode 2007-2011. Namun, selepas dibeli Chelsea seharga 50 juta poundsterling, pamornya seakan meredup. El Nino, julukan Torres, hanya mampu mencetak 11 gol selama dua musim di ajang Liga Premier.

“Dia bukanlah pemain yang sama sekarang, karena saat itu dia berada di masa keemasannya [di Liverpool],” ujar Benitez dilansir independent.co.uk, Rabu (28/11/2012). “Namun, saya rasa dia bisa kembali. Seberapa cepat? Saya tak tahu. Saya hanya yakin dia bisa melakukan peningkatan, tapi tim harus membantunya,” imbuh Benitez.

“Kami bisa melihat bahwa Fernando adalah seorang striker, tapi kami harus memberikan banyak kesempatan baginya. Jika, setelah itu, dia tak menunjukkan perubahan, maka saya akan melakukan analisa,” beber pria asal Spanyol ini.

“Fernando memiliki kecepatan murni. Dia harus melatih sesuai caranya. Anda bisa melatihnya di pusat kebugaran untuk melatih kekuatan. Mungkin, dia butuh melakukan hal itu lagi,” sambung pelatih yang pernah membesut Inter Milan setelah hengkang dari Liverpool ini.

Benitez akan melakoni tugas keduanya bersama Chelsea, Kamis (29/11/2012) dini hari WIB nanti, menghadapi Fulham di Stamford Bridge. Selain berharap timnya meraih hasil positif, Benitez juga berharap tak akan lagi mendapat penerimaan kurang bersahabat dari para fans Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya