SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Benitez. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Rafael Benitez menolak meminta maaf kepada para pendukung Chelsea atas komentarnya saat masih bertugas di Liverpool.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Manajer sementara Chelsea  itu mendapat sambutan yang sangat tak bersahabat dari para suporter kala menjalani tugas pertamanya menghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Senin (26/11/2012) dini hari WIB. Saat itu Chelsea dibawanya menahan imbang 0-0 Chelsea.

Ketika nama Benitez diperkenalkan, para pendukung Chelsea justru mencelanya. Bahkan, suporter Biru justru meneriakan nama Roberto Di Matteo yang digantikanya setelah dipecat pascakekalahan 3-0 Chelsea dari Juventus di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Permusuhan suporter Chelsea dan manajer asal Spanyol itu telah terjadi dalam kurun 2004-2010. Kala itu, Benitez masih menangani salah satu rival berat Chelsea, Liverpool.

Sepanjang membesut Si Merah, julukan Liverpool, tak jarang Benitez mengeluarkan kata-kata yang menyinggung perasaan fans Chelsea. Karenanya wajar, saat mendapat kesempatan membesut Chelsea banyak suporter yang menyatakan penolakannya.

Ketua suporter Chelsea, Tirzia Fiorellino, menyarankan agar Benitez meminta maaf atas tindakannya terdahulu sewaktu menangani Liverpool. Sebuah pernyataan maaf, menurut Fiorellino, akan memberi sedikit dukungan dari para fans.

Namun, Benitez tampaknya tak takut dengan sambutan tak bersahabat yang ditunjukkan para fans. Benitez justru mempertanyakan akurasi dari pernyataan yang dianggap menjadi kesalahannya.

“Masalahnya adalah kami menganalisa apa yang saya katakan dan tidak saya katakana,” ujarnya dilansir independent.co.uk, Rabu (28/11/2012) dini hari WIB.

“Kami tak bisa memeriksa apakah itu benar atau tidak. Pastinya, saya akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan mereka. Itu saja,” imbuh Benitez.

Salah satu komentar yang dianggap menyakiti perasaan suporter The Blues adalah pujian Benitez terhadap semangat yang ditunjukkan fans Liverpoll. Pernyataan Benitez itu bahkan saat ini diabadikan di tempat latihan Liverpool di Melwood.

“Saya selalu memuji suporter klubku dan timku. Tapi sekarang saya di sini. Ini klubku dan saya akan berbuat yang terbaik baginya. Itulah penjelasanku, sangat mudah dan sederhana,” beber Benitez.

“Saya akan mencoba membela klubku dan sekarang inilah klubku,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya