SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kapten sekaligus bek Chelsea, John Terry, tak dijamin terus mendapat posisi di skuat utama atau starting XI. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PRAHA – Manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez, memberi peringatan kepada John Terry. Kapten Chelsea ini tak akan mendapat jaminan tempat di starting XI atau skuat utama, jika kondisi kebugarannya terus menurun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak Chelsea ditangani Benitez, sebagai manajer sementara menggantikan Roberto Di Matteo, November lalu, Terry tercatat hanya dua kali turun sebagai starter.

Dan hal itu kembali terjadi saat Chelsea melawat ke Sparta Praha pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa. Dalam laga yang digeber di Generali Arena, Praha, Jumat (15/2/2013) dini hari WIB itu, Terry juga menjadi pemanas bangku cadangan hingga usai.

Benitez lebih mempercayakan Branislav Ivanovic dan Gary Cahil di posisi centre beck. Untungnya, strategi Benitez ini mampu membawa Chelsea menang tipis 1-0 atas Sparta Praha melalui gol gelandang asal Brazil, Oscar, di menit ke-82.

Ini merupakan kemenangan kedua secara back to back yang diraih Chelsea sejak Desember lalu. Sebelumnya, Chelsea juga meraih kemenangan atas Wigan Athletic 4-1 pada kancah Liga Premier, akhir pekan lalu.

Saat menghancurkan Wigan, Chelsea juga tak diperkuat Terry. Pemain berusia 32 tahun itu absen akibat mengalami cedera lutut. Meski demikian, saat melawat ke Praha, Terry sudah dinyatakan sembuh.

“Dia (Terry) mengalami kemunduran,” ujar Benitez. “Setelah kembali membaik. Dia tak punya reaksi apa-apa dalam sesi latihan berikutnya,” terang Benitez di foxsportsasia.com.

“Ini adalah lingkaran setan: jika dia tak mampu bermain, maka dia tak bisa meningkatkan kebugarannya saat pertandingan. Kami harus mengelolanya,” sambung Benitez.

“Sementara itu, jika Cahil dan Ivanovic melakukan pekerjaannya dengan baik, setidaknya kami bisa menjaga tren kemenangan.”

Dalam laga kontra Praha itu, bukan hanya Terry pemain senior yang tak dimainkan Benitez. Wing back, Ashley Cole, juga diparkirkan dan memanaskan bangku cadangan dengan alasan demam. Benitez pun memberi kesempatan pada pemain muda, Ryan Bertrand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya