SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Benitez. dok JIBI/Bisnis Indonesia/AP

LONDON –Chelsea akhirnya secara resmi menunjuk eks manajer Liverpool, Rafael Benitez sebagai manajer sementara hingga akhir musim nanti. Manajer asal Spanyol ini akan menggantikan, Roberto Di Matteo, yang didepak setelah Chelsea kalah secara memalukan atas Juventus 0-3 pada babak penyisihan Grup E Liga Champions di Turin, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengangkatan Benitez sebagai manajer sementara di Stamford Bridge menimbulkan spekulasi bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich, masih menginginkan eks pelatih Barcelona, Joseph ‘Pep’ Guardiola. Abramovich kemungkinan tetap akan berburu Guardiola pada musim panas mendatang setelah kontrak Benitez selesai.

Ekspedisi Mudik 2024

Benitez akan menjadi manajer kesembilan The Blues, julukan Chelsea, sejak rezim Abramovich dimulai 2003 silam.

“Pemilik dan dewan klub percaya bahwa Benitez merupakan manajer yang memiliki pengalaman penting di level sepak bola tertinggi, yang bisa didatangkan dan segera membantu kami mencapai tujuan,” tulis pernyataan Chelsea dalam situs resminya, Kamis (22/11/2012).

“Dua kali  Manajer UEFA of the Year datang dengan silsilah yang luar biasa,” imbuh pernyataan Chelsea.

Benitez direncanakan segera menangani Chelsea. Manajer 52 tahun itu dijadwalkan akan bertemu dengan para pemain Chelsea di pusat latihan Cobham, Kamis waktu setempat.

Benitez bergabung bersama Liverpool dari Valencia pada musim 2004 lalu. Bersama The Reds, julukan Liverpool, Benitez memenangkan gelar Liga Champions pada 2005 dan mencapai final di 2007, sebelum memutuskan mundur pada 2010.

Meski demikian, pamor Benitez saat ini telah meredup semenjak dipecat dari Inter Milan pada Desember 2010. Sejak didepak Milan, Benitez berstatus sebagai pengangguran karena tak ada klub yang menginginkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya