SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Rafael Benitez, mengangkat trofi Liga Europa setelah timnya, Chelsea, mengalahkan Benfica 2-1 pada partai final di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, mengangkat trofi Liga Europa setelah timnya, Chelsea, mengalahkan Benfica 2-1 pada partai final di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

AMSTERDAM—Manajer Chelsea, Rafael Benitez, yang siap-siap angkat koper dari Stamford Bridge di akhir pekan ini mengatakan tim akan semakin kuat di musim depan dan siapa pun penggantinya akan mendapatkan berbagai kemudahan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Benitez meyakini owner Chelsea Roman Abramovich bersedia mengeluarkan dana besar hingga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,48 triliun di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Berbicara setelah Chelsea mengalahkan Benfica dengan skor 2-1 pada final Liga Europa di Amsterdam, Kamis (16/5) dini hari WIB, Benitez mengatakan angin segar itu akan memberi keuntungan bagi manajer baru Chelsea di musim depan, di mana Jose Mourinho menjadi kandidat terkuatnya. “Fondasi sudah ada di sana. Masa depan cerah untuk mereka [Chelsea],” ujar Benitez dilansir Daily Mail.

“Saya tidak tahu siapa pelatih selanjutnya yang akan dipilih. Saya bukan orang yang seharusnya mengatakan siapa sosok itu kendati semua orang menyebut-nyebut nama yang sama,” imbuh manajer berkebangsaan Spanyol tersebut.

Mantan pelatih Inter Milan dan Valencia itu juga mengklaim meninggalkan skuat dengan para pemain yang telah berkembang dan Fernando Torres yang kembali ke performa terbaik untuk suksesornya. “Dia [Torres] melakukan pekerjaan bagus. Saya terus mengulangi bahwa dia telah berkembang,” ujar Benitez.

“Dia bekerja bagus dengan pelatih kebugaran Paco de Miguel dan dia melakukan kemajuan luar biasa dengan tenaganya, kekuatannya dan kecepatannya,” imbuhnya.

Setelah mempersembahkan trofi juara Liga Europa, kini Benitez menatap laga terakhirnya bersama Chelsea saat menghadapi Everton, Minggu (19/5) dengan keyakinan meninggalkan kenangan manis bagi klub dan fans. “Saya memiliki halaman situs di mana saya konstan menerima pesan dan suporter Chelsea mengatakan kami mendukung Anda dan mengapresiasi apa yang Anda lakukan,” kata Benitez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya