SOLOPOS.COM - Rafael Benitez masih ingin bertahan di Liga Premier Inggris, musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Rafael Benitez masih ingin bertahan di Liga Premier Inggris, musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, berharap bisa melanjutkan kariernya di Liga Premier Inggris setelah kontraknya di Stamford Bridge berakhir pada  akhir musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benitez ditunjuk sebagai suksesor Roberto Di Matteo untuk menangani John Terry dkk sejak November lalu. Eks pelatih Valencia dan Livepool itu langsung mendapat tuntutan dan tekanan besar dari Roman Abramovich, pemilik klub yang bercokol di London tersebut

“Saya berada di panggung yang top saat ini dan saya ingin bertahan satu musim ke depan. Apakah di Inggris? Mengapa tidak?” beber Benitez seperti dilansir Sky Sports, Kamis (4/4).

Benitez mengklaim memberi andil kemajuan permainan Chelsea selepas berbagai persoalan besar menimpa klub London tersebut pada awal musim ini. Pelatih berkacamata berharap usaha kerasnya di Chelsea selama ini bisa menjadi catatan tersendiri bagi manajer baru The Blues ke depan.

“Banyak pemain yang berkembang dan meningkat selama ini. Victor Moses, Cesar Azpilicueta, Ryan Bertrand dan David Luiz, yang semula dikritik bertubi-tubi, telah menunjukkan kemajuan,” urai Benitez.

“Juan Mata mencetak gol, Oscar berkembang bahkan Fernando Torres juga bermain  bagus dan mencetak gol. Pemain lain yang banyak mengalami kemajuan adalah Frank [Lampard]. Dia mencetak gol di awal musim, namun dia bisa terus mencetak lebih banyak gol saat ini,” sambung dia.

Benitez juga menyerang balik kritikan pedas dari mantan gelandang Chelsea, Ray Wilkins, tentang kebijakannya dalam merotasi pemain yang rentan cedera cedera.

“Saya punya gelar ilmu olahraga di Spanyol dan saya bicara dengan ahli medis dari  berbagai negara tentang masalah cedera. Ini kali pertamanmya saya dengar sesuatu seperti ini, jadi saya ulangi ini [lelucon] 1 April”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya